Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Inalum-Freeport McMoran Segera Bentuk Usaha Patungan

JAKARTA (global-news.co.id) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dan PT Freeport McMoran sepakat membentuk usaha patungan (joint venture). Proses pembahasan kesepakatan pembentukan perusahaan patungan tersebut saat ini sudah memasuki tahap akhir dan akan segera diteken kedua belah pihak Juli 2018. Dalam pembahasan tahap akhir tersebut PT Freeport Indonesia (PTFI) yang nantinya akan dijadikan joint venture. “Jadi perjanjiannya, joint venture itu nanti untuk mengelola Freeport, dan namanya tetap Freeport Indonesia,” kata Rini, Rabu (4/7/2018).

Secara keseluruhan, Rini menuturkan poin-poin kesepakatan sudah terjadi antara Inalum dan Freeport McMoran terkait pembuatan perusahaan patungan itu. Namun, ia belum mau menjabarkan lebih detil hingga perjanjian pembentukan perusahaan patungan telah diteken. “Jadi itu semua kami selesaikan bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sabar pokoknya, Juli selesai semua,” kata Rini.

Rini berharap, setelah kesepakatan diteken, perusahaan patungan bentukan Inalum dan Freeport McMoran bisa dikelola secara transparan dan profesional.jef, CNN

baca juga :

Koalisi Besutan Din Syamsuddin Gelar Deklarasi pada 18 Agustus Mendatang

Redaksi Global News

Antisipasi Bencana Alam, Walikota Eri Awasi Kawasan Pesisir Kota Surabaya

Redaksi Global News

Liga 1: Musim Depan, Kartika Ajie Tetap Berseragam Persik