Hari Anak Nasional 23 Juli, RSI Bagi Balon dan Bingkisan untuk Pasien Anak

GN/Istimewa
Pasien anak-anak di RSI Surabaya Jl A Yani mendapat bingkisan saat peringatan Hari Anak Nasional, Senin (23/7)

SURABAYA (global-news.co.id) – Memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli, Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya A.Yani membagikan balon pada pasien-pasien ciliknya. Bukan hanya pasien rawat jalan, tapi juga pasien anak yang menjalani rawat inap. Balon warna-warni tersebut dibagikan sendiri oleh Direktur RSI Surabaya A.Yani, dr Samsul Arifin MARS didampingi Wadir Medis, drg Laily Rachmawati SpPerio.

Dr Samsul menyebut, saat ini rumah sakit yang dipimpinnya memiliki 39 tempat tidur (tt/bed) untuk anak, sebanyak 23 tt di antaranya terdapat di gedung lama dan 16 tt di gedung baru. Secara keseluruhan rumah sakit memiliki 100 tt yang siap menampung pasien rawat inap.

“Dengan adanya gedung baru ini, rumah sakit kami sudah mendapatkan sertifikat peningkatan kelas dari rumah sakit tipe C menjadi rumah sakit tipe B. Kami pun menambah beberapa layanan sub spesialis,” terangnya usai membagikan bingkisan pada pasien anak-anak.

Rumah sakit di bawah naungan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) ini kini memiliki 4 produk unggulan, yaitu perawatan anak, wanita, beauty, dan geriatri. “Mengapa geriatri, karena berdasarkan survei yang kami lakukan, dari 700 kunjungan pasien per harinya sekitar 400 di antaranya adalah mereka yang sudah sepuh. Mereka ini kan butuh perhatian, karena itu kita berikan layanan yang nyaman di sini,” terang Samsul.

Terkait layanan unggulan untuk wanita, meliputi kandungan dan kebidanan serta perawatan saat hamil maupun setelah melahirkan. “Yang jadi perhatian di rumah sakit, perawatan wanita yang baru melahirkan. Dalam hal ini kita urusi dulu anaknya , kalau ibunya pasca melahirkan kan perlu direpair, ya kita repair. Jadi sifatnya menyeluruh,” katanya seraya menambahkan kalau para wanita pun kini bisa mempercantik diri di klinik estetika rumah sakitnya. ret