Besok, 1.000 Ling Tien Kung Akan Putih Birukan Monas

Sebanyak 18 anggota Ling Tien Kung dari 27 orang yang ke Jakarta berangkat menggunakan kereta api.

JAKARTA (global-news.co.id) – Setidaknya 1.000 anggota Ling Tien Kung yang berasal dari Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo hingga Pandaan akan “putihbirukan” Lapangan Monas Jakarta, Minggu (15/7/2018) besok. Mereka akan melakukan latihan bersama, dan Tim dari Ole-Ole akan mendemokan Fu U Long V hingga kipas.

Dari MPET2 akan hadir Ketua Umum MPET2 Brigjen Pol (Pur) Edy Prawoto, Kepala Teknik Ling Tien Kung Ibu Ime, juga bapak Sofyan. Dari Ole-Ole sendiri setidaknya terdapat sekitar 27 anggota Ling Tien Kung. Sementara dari Jakarta dilaporkan Bapak Ganie, Brigjen (Mar) Widodo, dr Indra dan kawan-kawan siap menerima tamunya dari Surabaya.

Dilaporkan oleh Bapak Eko, bahwasannya rombongan dari Ole-Ole sejak Sabtu sekitar pukul 15.00 telah meluncur dari Statiun Gubeng menuju Statiun Senen Jakarta. Diperkirakan rombongan dari Ole-Ole sudah sampai di Statiun Senen, Minggu besok sekitar pukul 05.30, dan sekitar pukul 06.00 langsung mengadakan latihan bersama di Monas.

Ganie, pimpinan Ling Tien Kung Jabodetabek mengatakan, latihan bersama ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturrahim.


Sebanyak 18 anggota Ling Tien Kung dari 27 orang yang ke Jakarta berangkat menggunakan kereta api.

“Lebih penting lagi, latihan bersama di Monas pada hakekatnya sebagai sosialisasi. Sudah pasti latihan bersama di Monas ini akan ditonton ribuan masyarakat Jakarta yang sedang berolah raga di Monas,” katanya.

Sebelumnya, Lao Shi, Ketua Pembina MPET2 sekaligus pimpinan tertinggi Ling Tien Kung dalam pengarahannya di Ole-Ole mengatakan, latihan bersama di Monas ini mempunyai arti penting bagi perkembangan Ling Tien Kung ke depan.

“Saya meminta anggota Ling Tien Kung yang mengadakan latihan bersama di Monas sama-sama menjaga nama Ling Tien Kung.
Bagi anggota dari Surabaya saya minta menjaga ketertiban. Jangan ada yang berjalan sendiri-sendiri. Semua harus tunduk kepada ketua rombongan, yakni Pak Edy Prawoto. Kepada tim Jakarta, saya mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara yang sangat mempunyai arti bagi Ling Tien Kung ini. Sekali lagi selamat berlatih,” kata Lao Shi. ( Erfandi Putra)