Bakal Caleg NasDem, Ibrahim Siap Majukan Aceh

BANDA ACEH (global-news.co.id) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mendaftarkan nama Bacaleg secara serentak di seluruh Indonesia baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD tingkat kabupaten/kota, Senin (16/72018). Salah satu yang menjadi caleg DPR RI adalah pakar minyak dan gas Ibrahim Hasyim.

“Saya senang dan bangga bisa mengabdikan diri untuk kemajuan daerah saya dan ikut mensejahterakan rakyat Aceh,” kata Ibrahim Hasyim.

Untuk Aceh, DPW Partai NasDem Aceh mendaftarkan total Bacaleg DPRA untuk 10 Dapil berjumlah 81 Caleg. Dari 81 orang Bacaleg DPRA tersebut, terdiri dari 52 orang laki- laki dan 29 orang perempuan. Artinya 35,8% dari seluruh Bacaleg Partai NasDem tersebut adalah perempuan.

“Seluruh Bacaleg tersebut, adalah kader-kader yang mendaftar dan telah terkomunikasi serta telah melewati proses seleksi selama 6 bulan terakhir ini,” kata Ketua BAPPILU Partai NasDem Aceh Taf Haikal.

Sementara, untuk Bacaleg tingkat DPRK didaftarkan oleh masing-masing DPD Partai NasDem se-Aceh di 95 daerah pemilihan DPRK se-Aceh. Dari seluruh daerah pemilihan tersebut, NasDem mendaftarkan 100% Bacaleg dari jumlah kursi di setiap daerah pemilihan DPRK.

Jumlah Bacaleg DPRK yang didaftarkan di seluruh Aceh berjumlah 650 orang yang tersebar di 23 Kab/Kota se-Aceh. Jumlah tersebut, juga tetap memenuhi kuota keterwakilan perempuan lebih dari 30%.

“Jumlah tersebut diatas adalah 100% dari jumlah kursi diseluruh tingkatan pemilihan dari seluruh daerah pemilihan se-Aceh,” sebutnya Taf Haikal.

Sedangkan untuk DPR RI Dapil Aceh, secara keseluruhan NasDem mengusung 13 orang Bacaleg dengan keterwakilan dua orang perempuan di setiap Dapil.

Berikut nama-nama Bacaleg DPR RI Dapil Aceh yang diusung Partai NasDem:

Dapil Aceh I:

-Zaini Djalil (Ketua DPW Partai NasDem Aceh)

– Tgk H. Anwar Ramli (Ketua Komisi IV DPRA)

– Jufri Hasanuddin (Mantan Bupati Abdya)

– Irsan Gading (Pengusaha Nasional asal Aceh)

– Hj. Mediati Hafni Hanum SH.,M.Kn (Mantan Anggota DPD RI)

– Desi Fitriani (Wartawan Senior), dan

– Dra Nurhusna Razali, MPd (Tokoh Pendidikan).

Dapil II

– Zulfan Lidan (Anggota DPR RI

– H. Muharuddin (Ketua DPR Aceh)

-Effendi (Ketua Komisi III DPRA)

– Ibrahim Hasyim (Pakar Minyak & Gas)

-Fatimah Zuhra (Aktifis Perempuan), dan

– Rima Melati (Representasi Pemilih Muda Aceh). (fan)