Pembagian Zakat Maal dari Keluarga Alm. H.Sukri Adnan dan H.A. Nurawi Berjalan Tertib

Suasana pembagian zakat mal dan sodaqoh di Masjid Cheng Hoo Gua China Malang Selatan.

MALANG (global-news.co.id) – Acara pembagian zakat maal dan sodaqoh dari keluarga (alm) H. Sukri Adnan dan H.A. Nurawi yang berlangsung di Masjid Cheng Hoo Gua China Malang Selatan, Senin (11/6/2018), berjalan tertib meski jumlah penerima sebanyak 1.000 orang. Hal ini tidak terlepas dari teknologi yang digunakan, yakni memakai “kupon barcode”, sehingga pelaksanaan pembagian zakat maal dan sodaqoh berjalan tertib dan lancar.

Setiap anggota masyarakat yang jumlahnya 1.000 orang itu mendapat Rp 70.000 dan sandal merk Treekers. “Sebanyak 1.000 anggota masyarakat berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bantur, Kec. Gedangan dan Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang,” kata Wagianto, Sekretaris Masjid Cheng Hoo Gua China, Desa Sitiarjo, Kec. Sumber Manjing Wetan, Malang.

Bapak Bin mewakili panitia dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas dalam pelaksanaan acara tersebut. Ustad Deden mengatakan hal senada.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah susah payah datang ke Malang Selatan untuk berbagi bersama. Semoga amal ibadahnya ini diterima Allah. Amin,” kata Ustad Deden, Pengasuh Pondok Pesantren Cinta Al-Quran.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain owner perusahaan sepatu dan sandal Treekers H. A. Nurawi, Supriono pendiri Masjid Cheng Hoo Gua China yang telah mempersiapkan kelancaran acara, dan para pengurus PITI Malang Raya. Sementara tim dari Surabaya sebanyak 15 orang dipimpin oleh H.M.Y. Bambang Sujanto, penggagas dan pendiri Masjid Cheng Hoo Surabaya. (erfandi putra)