Masjid Cheng Hoo Gua China Berdiri di Tengah Hutan

MALANG (global-news.co.id) – Masjid Cheng Hoo Gua China yang Minggu (13/5/2018) besok akan diresmikan ternyata berdiri di tengah hutan Sendang Biru. Ini merupakan Masjid Cheng Hoo ke-11 yang telah diresmikan di Indonesia.
Supriyono, pemrakarsa pendirian masjid mengatakan, masjid dengan luasan keseluruhan 1.600 m2 ini bisa menampung 200 jemaah.

“Nama Masjid Cheng Hoo sudah mendapat persetujuan masyarakat sekitar. Masjid ini dibangun Desember 2016. Sebelumnya masjid ini mangkrak selama 3 tahun,” katanya.

H.M.Y. Bambang Sujanto, penggagas dan pendiri Masjid Cheng Hoo Surabaya mengatakan, hingga kini sudah 18 Masjid Cheng Hoo di Indonesia, tetapi 11 masjid yang sudah diresmikan.

“Semoga keberadaan masjid ini bermanfaat bagi masyarakat. Makmurkanlah masjid ini. Dan ingat jangan bawa politik ke masjid,” kata Bambang pada acara silaturrahim dengan warga di masjid yang berjarak 1,3 km dari Gua China.

H.A. Nurawi, Ketua Umun Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) mengatakan, pihaknya bersama PITI siap mensupport demi memakmurkan masjid.

“YHMCHI bersama PITI selama setahun ini akan memberikan bantuan Rp 36.000.000,” kata Awi.

Ustad Deden dalam tausyiahnya mengatakan, mari membangun kebersamaan dalam memakmurkan masjid ini.(Erfandi Putra)