Fattah Jasin Ajak Semua Elemen Sukseskan Pilkada

Fattah Jasin bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD. GN/Masdawi Dahlan

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Setelah dilantik Senin (28/5/2018) pagi oleh Gubernur Jatim Dr H Soekarwo, Pejabat Bupati Pamekasan Dr Ir RB Fattah Jasin MS, sore harinya langsung melakukan silaturrahami dan buka puasa bersama semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda dan para alim ulama di Pendopo Ronggosukowati.

Dalam acara ini, Fattah Jasin selain didampingi oleh istri juga sejumlah anggota keluarga antara lain dua orang putra satu orang putrinya. Fattah Jasin ditunjuk menjadi Pejabat Bupati Pamekasan dengan masa jabatan hingga bupati dan wakil bupati Pamekasan definitif hasil Pilkada mendatang dilantik.

Plt Sekdakab Pamekasan Drs Mohammad Alwi MSi mengucapkan selamat datang kepada Fattah Jasin. Kehadirannya benar benar ditunggu oleh Pemkab Pamekasan untuk menjalankan tugas roda pemerintahan sampai Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pilkada tahun 2018 ini dilantik.

“Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Fattah Jasin sebagai Pejabat Bupati Pamekasan dan selamat datang di bumi Gerbang Salam ini. Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan kami jajaran Pemkab lainnya sudah menunggu untuk menjalankan roda pemerintahan. Sudah banyak tugas dan pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan,” katanya.

Selain program kegiatan yang tertuang dalam APBD Pamekasan tahun 2018 secara umum, kata Alwi, di antara pekerjaan mendesak yang kini sudah dilakukan adalah melanjutkan pelaksanaan Safari Ramadan yang sudah  dilakukan sejak awal bulan Ramadan lalu.

Saat memberi sambutan, Fattah Jasin terlebih dahulu memperkenalkan istri dan putera puterinya. Dia mengatakan secara pribadi masih punya ikatan emosional dengan Pamekasan. Sebab, kata lelaki putra Sumenep ini,  dia memiliki kakek yang pernah menjadi Bupati Pamekasan bernama Zainal Fattah.

“Kami mengucapkan terima kasih pada penerimaan bapak semua. Mari kita saling bahu membahu untuk melaksanakan tugas kita di Pamekasan ini. Saya masih memiliki hubungan emosional dengan Pamekasan. Embah saya pernah jadi Bupati Pamekasan zaman dulu namanya Zainal Fattah,” tuturnya.

Dia menegaskan Pamekasan memiliki potensi yang luar biasa. Karena itu butuh SDM yang handal untuk mengelolanya. Dia mengaku memiliki pengalaman yang cukup di bidang pemerintahan sesuai dengan karirnya selama ini. Karena itu tinggal mengoptimalkan potensi yang ada untuk kemajuan Pamekasan.

Namun dia mengaku dalam waktu dekat ini ada tugas berat yang harus disukseskan, dan itu bukan hanya menjadi tugas pemerintah baik sipil maupun TNI Polri, namun juga menjadi tugas masyarakat, yakni mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati serentak pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Ini tugas berat dan harus sukses, tugas semua elemen masyarakat untuk bantu penyelenggara yakni KPUdan Bawas. Sehingga pelaksanaan Pilkada Gubenur dan Bupati berjalan aman lancar dan sukses. Sehingga nanti akan terpilih pemimpin Jatim dan juga peminpin Pamekasan yang baru, sesuai harapan rakyat,” pungkasnya. (mas/*)