Diaspora di New York Juga Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban ‘Tragedi Bom Surabaya’

FAFE ANGGONO

NEW YORK (global-news.co.id) – Selain WNI yang tinggal di Philadelphia, para diaspora asal Surabaya di New York (NY) Amerika Serikat, juga menggelar acara doa bersama untuk Kota Pahlawan yang baru saja terkena musibah serangan teroris.

Fefe Anggono, WNI yang sekarang tinggal di NY mengatakan, sebagai warga asli Surabaya dirinya mengaku prihatin atas kejadian aksi bom di Surabaya.

“Kejadian yang menimpa saudara kita di Surabaya malam Minggu kemarin (Minggu pagi WIB) sangat mengejutkan dan juga membuat hati kita sangat sedih dan terluka. Benar-benar suatu peristiwa yang sangat mengejutkan buat semua orang khususnya kita sebagai warga Surabaya yang merasa selama ini kita Surabaya adalah kota paling teraman di Indonesia. Tapi dalam 1 hari dijadikan sasaran oleh orang orang yang biadab dan tidak berperikemanusiaan dan menimbulkan banyak korban yang tidak berdosa,” kata Fefe kepada Global News Kamis 17 Mei 2018.

Karena itu Fefe bersama dengan Bapak Soeko Prasetio yang juga tinggal di NY tergerak hatinya untuk membuat acara solidaritas candlelight vigil buat para korban pemboman di Surabaya. Acara ini rencananya akan diadakan hari Sabtu 26 Mei 2018 pukul 17.00 – 22.00 malam , bertempat di tengah Kota Manhattan.

“Dengan ini kami mengajak bapak ibu dan saudara sekalian untuk bergabung bersama kami sebagai rasa persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Indonesia yang cinta damai. Selain itu saya berharap jika ada dari bapak ibu dan saudara sekalian yang berkenan menyumbangkan atau menyediakan transportasi dari kota masing ke NY untuk pulang pergi saya sangat berterima kasih banyak sebelumnya.

“Hanya Tuhan yang bisa membalas semua kebaikan kalian masing-masing.Terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasi kalian semua,” kata perempuan yang biasa disapa
Fefe Ang ini menanggapi respon positif para diaspora lain di AS. Fafe Ang sendiri baru saja sukses menggelar acara PKL Festival menampilkan berbagai macam kuliner Indonesia di New York. (gas)