Berkah Ramadhan Bersama Matahari Sakti

IBU Dewi (dua dari kanan) memberikan sembako kepada kaum dhuafa.

SURABAYA (global-news.co.id) – Untuk kesekian kalinya PT Matahari Sakti bekerja sama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan PITI menggelar bhakti sosial dengan tema “Berbagi Bersama Menjalin Silaturrahim” di Masjid Cheng Hoo Surabaya, Jumat (25/5/2018).

President Direktur PT Matahari Sakti, Puspita Dewi Prijadi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu penyelenggaraan baksos ini. Terutama kepada PITI dan YHMCHI.

“Baksos kali ini diikuti sekitar 600 orang, yang rinciannya 300 paket sembako yang diberikan kepada kaum dhuafa. Sebanyak 300 paket lainnya berupa alat sekolah yang diberikan kepada anak yatim. Disamping itu masing-Masing mendapat angpau,” kata Dewi.

Dewi mengatakan, kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), yakni kepedulian sosial perusahaan dalam bulan Ramadhan ini. Perusahaan tersebut sebelumnya juga membagikann 2.500 paket sembako kepada pendonor darah. Juga pembagian nasi kotak dan takjil untuk kaum marjinal di Surabaya dan sekitarnya.

Ketua PITI Surabaya, Djoko Slamet menyambut gembira dengan adanya acara baksos yang disponsori Matahari Sakti. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dewi yang juga telah memberikan sumbangan 5 ton beras,” kata Djoko.

H.A. Nurawi, Ketua YHMCHI meminta kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta undangan lainnya untuk mendoakan Ibu Dewi agar diberi kesehatan, sehingga perusahaannya bisa terus maju dari tahun ke tahun.

Sementara ceramah agama diisi duet, Ustad Hasan bersama Mohammad Cheng Hoo Jadi Galajapo. (Erfandi Putra)