Bekas Galian C di Gresik Kembali Makan Korban

GN/Asepta
Salah satu lokasi galian tambang di Sidayu lokasi tenggelamnya seorang bocah.

GRESIK (global-news.co.id) – Kejadian anak tenggelam di waduk bekas galian C di Gresik kembali memakan korban. Setelah sebelumnya terjadi di Manyar kali ini di Kecamatan Sidayu.

Korban bernama Tri Ramadhani alias Rama (11) siswa kelas 5 SD asal Desa Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Ia tewas tenggelam saat bermain dengan teman-temannya di waduk bekas Galian C Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Peristiwa naas ini berawal ketika korban mengisi libur May Day, bersama 15 temannya pergi ke waduk bekas tanah galian C di desanya sekitar pukul 06.30 WIB. Sesampainya di lokasi mereka lalu bermain air dengan menaiki pelepah pisang di waduk.

Saat itu korban naik pelepah pisang bersama 5 temannya. Belum diketahui persis penyebabnya, tiba-tiba korban tercebur ke dalam air dan akhirnya tewas tenggelam.

Kapolsek Sidayu AKP Siswanto mengatakan, “Saat bermain dan menaiki pelepah pisang bersama 5 temannya, korban terjatuh. Karena tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam sampai dasar air” terangnya.

Siswanto juga menyampaikan “setelah proses evakuasi selesai, pihak keluarga bersikeras menolak dilakukannya visum terhadap jasad korban,” tandasnya.sep