Wakil Bupati Khalil Asyari: Saya Titip Pamekasan pada Wartawan

 

GN/Masdawi Dahlan
Khalil Asyari didampingi Kabag Humas Supriyanto menerima cenderamata dari Ketua AJP Fauzi Achmad.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari menitipkan daerah yang dipimpinnya kepada para wartawan. Dia menilai para wartawan memiliki andil besar untuk merealisasikan tujuan pembangunan mensejahterakan masyarakat. Pemberitaan media massa sangat membantu menjaga kondusifitas sehingga tujuan pembangunan bisa tercapai.

Khalil Asyari mengemukakan hal ini dalam pertemuan dengan para insan pers Pamekasan di Balai Wartawan Pamekasan Jalan Pamong Praja, Jumat (20/4/2018). Pertemuan bertema ‘Merajut Kenangan Bersama Wakil Bupati Khalil Asyari’ digelar oeh Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP).

Dalam pertemuan Khalil Asyari didampingi oleh Kabag Humas dan Protol Setdakab Supriyanto. Hari Jumat (20/4/18) memang merupakan hari terakhir  bagi Khalil Asyari menunaikan tugasnya sebagai pemimpin Pamekasan. Dia sengaja tetap hadir dalam pertemuan dengan para insan pers Pamekasan, sekalipun dia harus juga disibukkan menuntaskan berbagai tugas tugas lainnya memasuki purna tugas.

“Saya menitipkan Pamekasan kepada teman teman para wartawan. Semoga Pamekasan  akan terus membaik ke depan. Dan semoga peminpin yang akan datang akan bisa memperbaiki  Pamekasan lagi sehingga bisa membawa manfaat yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Khalil mengaku sangat dibantu oleh para wartawan. Banyak hal yang terkait dengan tugasnya diakui mendapatkan  informasi dari wartawan. Lebih dari itu, katanya,  juga banyak solusi atas perbagai persoalan yang terjadi di daerah, penyelesaiannya di antaranya mendapatkan sumbangan pemikiran dari para wartawan.

“Dalam banyak kasus saat wawancara teman teman wartawan sebenarnya sudah tahu tentang persoalan itu, bahkan solusinya wartawan juga sudah tahu, sehingga kami amat merasa terbantu sekali dengan tugas tugas teman teman para wartawan semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua AJP Pamekasan Fauzi Achmad menilai pertemuan dengan Khalil Asyari itu sebagai bagian dari silaturrahmi untuk mempertegas antara para wartawan dengan pejabat pemerintah  memiliki tugas yang sama membangun daerah dengan penuh kebersamaan dan keterlibatan banyak pihak.

Dalam siluturrahmi itu sebagian wartawan memberikan ungkapan penilainnya atas kinerja Khalil Asyari selama memimpin Pamekasan.

Hendra Zulkarnain, reporter Karimata FM, misalnya, menangkap kesan warga Pamekasan tidak takut tapi segan kepada Khalil Asyari. Ini terjadi karena Khalil Asyari pemimpin sederhana, jujur,  ikhlas dan berwibawa. (mas/*)