Global-News.co.id
Indeks Sport

Hendra/Ahsan Raih Gelar Pertama Tahun 2018

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meraih gelar perdana mereka di tahun 2018.

KUALA LUMPUR (global-news.co.id) –Duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih gelar pertama di tahun 2018. Ini setelah ganda Indonesia ini meraih titel Malaysia International Challenge, Minggu (22/4/2018). Sekaligus juga gelar ini merupakan trofi perdana bagi keduanya setelah resmi berpasangan kembali di awal tahun 2018.

Hendra/Ahsan naik podium juara setelah mengalahkan andalan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-19, di Juara Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia. Di game pertama, Hendra/Ahsan sukses mengatasi Chia/Soh, sayangnya keduanya agak terburu-buru di game kedua.

“Yang pertama, kami sangat bersyukur bisa juara lagi. Kami senang naik podium juara lagi, walaupun levelnya international challenge. Kunci kemenangan kami adalah kami bisa bermain lebih sabar dan tenang, terutama di game ketiga,” ungkap Ahsan dalam rilis resmi PBSI.

Hendra mengakui memang terlalu terburu-buru di game kedua. “Di game penentuan baru kami main lebih sabar dan memperlambat tempo permainan,” jelas Hendra. “Dari segi permainan, kami sudah lebih baik dari sebelumnya. Terutama saya, setelah All England ada waktu banyak untuk latihan, saya bisa mengembalikan pola permainan saya,” tambahnya.

Pasca sukses tersebut, Hendra/Ahsan segera berangkat ke Wuhan, China, untuk mengikuti Badminton Asia Championships 2018. Di turnamen ini, Hendra/Ahsan menargetkan untuk bisa lolos ke semifinal.

“Target pertamanya, menang dulu di tiap pertandingan, berusaha menampilkan yang terbaik di tiap game, Semoga bisa masuk semifinal dulu,” ujar Ahsan dan Hendra ketika ditanya soal target di BAC.

Sementara itu, pasangan muda Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso belum berhasil memenangkan gelar ganda campuran. Keduanya ditaklukkan wakil tuan rumah, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, dengan skor 21-12, 21-23 dan 13-21. Malaysia sebagai tuan rumah berhasil mengantongi dua gelar, sedangkan Indonesia serta China dan Taiwan masing-masing satu gelar. (ins/ant/viv)

Berikut hasil lengkap babak final Malaysia International Challenge 2018:

Ganda Putri

Soong Fie Choo/Tee Jing Yi (MAS) vs Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (MAS) 21-13 dan 21-10

Tunggal Putri

Wang Zhiyi (CHN) vs Lee Ying Ying (3/MAS) 21-10, 22-24 dan 21-14

Ganda Campuran

Chen Tang Jie/Peck Yen Wei (MAS) vs Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso (INA) 12-21, 23-21 dan 21-13

 

Tunggal Putra

Hsueh Hsuan Yi (14/TPE) vs Tan Jia Wei (16/MAS) 21-18 dan 21-19

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (5/INA) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MAS) 21-17, 17-21 dan 21-19.

baca juga :

Badrut Tamam Ajak Warga Puasa Sambil Bantu Cegah Corona 

gas

Ujian Berat Barito Putera Sua Bali United di Tengah Misi Mencari Poin

Redaksi Global News

Tak Terserap Maksimal, Pemerintah Akui Salah Hitung Anggaran Pemulihan Ekonomi

Redaksi Global News