‘Sahabat Polisi’ Gelar Baksos Kesehatan Warga Rungkut

GN/Erfandi Putra
Organisasi Kemasyarakatan Sahabat Polisi di sela bakti sosial di kawasan rungkut., Minggu (18/3/2018).

SURABAYA (global-news.co.id)-Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Sahabat Polisi in action. Ormas yang menitikberatkan pada kegiatan sosial ini menggelar bakti sosial (baksos), Minggu (18/3/2018), mulai pukul 08.00 hingga 12.00 di pos RW 04 Rungkut Tengah Gg I No. 23 Surabaya.

Kegiatan diawali sambutan oleh Ketua DPW Jatim Sahabat Polisi Hj. Monalisa bersama dr Sukma, Sekretaris DPW Jatim Sahabat polisi), didampingi Drs Tommy HT ( Ketua Sosbud). Dalam sambutannya, Hj Monalisa memberikan penyuluhan gerakan masyarakat hidup sehat menuju sehat, jasmani, rohani, dan sosial.

Tak hanya itu, kata Monalisa, ormas Sahabat Polisi juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat. “Sehingga masyarakat lebih menerima polisi sebgai pengayom masyakat,” kata Monalisa.

Dilanjutkan, pembentukan ormas ini juga dilatarbelakangi pandangan negatif masyarakat terhadap korps Bhayangkara tersebut selama ini. “Kita bersama sama membangun kehidupan n harmoni, sehat jasmani, rohani dan sosial,” kata Monalisa.

Kegiatan baksos tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan ormas baru tersebut kepada masyarakat.  Pada awal bulan Maret ini, ormas ini menggelar rapat, termasuk pembentukan kepengurusan. Berdasarkan rapat tersebut, terbentuk pengurus DPW Jatim yang diketuai Hj. Monalisa.

Di tingkat pusat sendiri, jabatan ketua umum dipercayakan kepada Fonda Tangguh, sosok yang selama ini dikenal dengan dengan urusan kepemudaan.

Dalam rapat pada awal bulan ini, Hj Monalisa mengatakan, kepengurusan ormas diakomodir dari berbagai kalangan, mulai dari para dosen, tokoh masyarakat dan akademisi serta pemuda yang ada di Jatim.

Monalisa mengatakan, dibutuhkan peran aktif masyarakat yang bersinergi dan mendukung Polri dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenangnya.”Untuk itu kami secepatnya akan merampungkan kepengurusan Jawa Timur berikut 38 kabupaten kota dan Insya Allah akan kami deklarasikan di bulan Mei mendatang,” ujar Monalisa.

Fonda Tangguh, dalam sebuah kesempatan, beberapa waktu lalu, mengatakan, banyak hoax,  radikalisme dan ancaman lain yang berpotensi merusak kamtibmas dan semangat  Bhineka Tunggal Ika.(fan)