Petani Sambat Pupuk Langka dan Irigasi, Cabup Bojonegoro Pak Basuki Sudah Siap Solusinya

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Calon Bupati Bojonegoro nomor urut 4, Drs H Basuki, menggelar pertemuan dan dialog dengan warga Desa Bungur Kecamatan Kanor Jumat 30 Maret 2018. Warga tampak antusias menyampaikan masalah pertanian kepada Pak Basuki agar mendapat solusi sehingga warga bisa mendapatkan hasil pertanian yang maksimal.

Salah satu masalah yang disampaikan para petani terkait kelangkaan pupuk di saat musim tanam. Padahal, pupuk sangat penting bagi para petani agar tanamannya bisa tumbuh subur dan hasil panennya melimpah.

“Mohon kami dibantu Pak Basuki, agar pupuk tidak langka saat musim tanam. Kami yakim Pak Basuki selaku pemimpin kami, bupati kami, pasti bisa mengatasinya,” kata seorang petani kepada Pak Basuki.

Petani lain mengeluhkan irigasi pertanian. Sama dengan pupuk, sistem irigasi yang baik sehingga air bisa selalu tersedia dan mengalir sampai jauh ke areal pertanian milik petani, juga sangat penting bagi pertanian. Mereka minta agar Pak Basuki menata sistem pertanian yang bagus agar panen bisa lebih banyak hasilnya. “Kami percaya program Pak Basuki bagus untuk masyarakat, termasuk soal irigasi. Masalah irigasi di desa kami tak pernah diperhatikan oleh pemerintah selama ini,” katanya.

Menanggapi keluhan warga, Pak Basuki yang menjabat Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro berjanji akan mencarikan solusi untuk mengatasi kelangkaan pupuk dan irigasi. “Dua masalah itu sudah ada dalam program BASUDEWA membangun Bojonegoro,” kata Pak Basuki kepada warga. Para petani pun senang dengan komitmen Pak Basuki itu.

Acara dilanjutkan ngopi bareng. Pak Basuki bersama warga meminum kopi kothok, kopi khas Bojonegoro, yang aromanya sangat enak. “Kopi kothok ini harus kita lestarikan, sebab minuman khas Bojonegoro,” kata Pak Basuki.

Selanjutnya Pak Basuki bertemu para kades. Dalam kesempatan itu Pak Basuki juga menyampaikan programnya bila nanti diberi amanah menjabat bupati, khususnya dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa. Para kades menyambut positif program cabup – cawabup BASUDEWA.

Setelah itu dilanjutkan rapat di Masjid Al Birru Pertiwi. Selain membahas masalah pemenangan pilbup Bojonegoro, juga membicarakan masalah umat. Rapat sempat rehat karena Pak Basuki menghadiri acara hajatan di Balen. Namun, setelah bertemu warga di Balen, Pak Basuki kembali lagi melanjutkan rapat di Masjid Al-Birru Pertiwi untuk melakukan pertemuan dengan Pak Supramu Santoso.

Pak Supramu yang merupakan saudara Pak Basuki merupakan pengusaha dan tokoh nasional sekaligus sebagai pendiri Masjid Al-Birru Pertiwi.

“Kunjungan ke desa-desa, bertemu warga, ini untuk mendekatkan kepada masyarakat. Masyarakat sudah mengenal saya, calon bupati Bojonegoro, sudah tahu program saya membangun Bojonegoro, saya optimistis, masyarakat akan memilih BASUDEWA. Mohon doa restunya,” kata Pak Basuki.

Apalagi, kata Pak Basuki, ada dukungan penuh dari pendiri Masjid Al Birru Pertiwi. Masjid ini sudah sangat terkenal di Bojonegoro, juga menjadi destinasi wisata religi, sehingga menambah dukungan kepada BASUDEWA. (pri)