HPN 2018: Pakde Karwo Terima Prapanca Agung dari PWI Jatim

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jatim Soekarwo menjadi bintang acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Timur yang ke-72 di Gedung Negara Grahadi Surabaya Kamis 29 Maret 2018. Pasalnya Soekarwo mendapat penghargaan Prapanca Agung dari PWI Jatim, sebab selama ini sangat berperan aktif dalam memajukan pers nasional.

Dalam sambutannya saat menerima anugerah Prapanca Agung, Pakde Karwo—panggilan akrab Soekarwo— mengharapkan pers modern mampu memberikan informasi yang baru dan aktual bagi masyarakat. Untuk itu informasi yang bersifat hoax dapat diredam dan difilter secara benar, supaya masyarakat tak salah menerima informasi tersebut.

“Pers profesional telah terbentuk dan terlaksana, dan pers saat ini mampu menjadi rujukan baru. Serta dalam era pers saat ini mampu memfilter informasi hoax dan mampu dicatat untuk jadi berita menarik,” kata Pakde Karwo.

Dalam peringatan HPN kali ini, Pakde Karwo juga meminta kepada pers untuk mengawal pilkada di tahun politik ini. Hal ini bagi Pakde Karwo, lantaran media sangat berperan penting untuk mengawal paslon dan menyampaikan berita pilkada secara benar.

“Kami harap semua golongan bisa menjaga pilkada serentak, dan menciptakan pemilu aman dan nyaman,” sambungnya.

Sementara itu Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengaku terhormat bisa melaksanakan HPN di Gedung Negara Grahadi yang ke delapan kalinya. Dia juga meminta masyarakat sama-sama bersinergi untuk memajukan pers di era global.

“Kami hampir 8 tahun merayakan HPN di gedung terhormat Grahadi, kami masyarakat pers Jatim bisa bersama-sama, bersinergi dan bermitra dengan Gubernur, Pangdam, Kapolda dan semua mitra-mitra kami serta guyub dengan kami,” katanya. (fan)

Tag: