Siswa MTsN 3 Pamekasan Rebut Medali dalam Olimpiade Matematika Internasional Thailand   

GN/Istimewa
Keempat siswa MTsN 3 Pamekasan menerima medali dalam ajang Thailand International Mathematic Olimpiad yang diselenggarakan di Thailand, 21-23 Februari 2018.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Empat siswa MTsN 3 Pamekasan  (MTsN Sumber Bungur Pakong) kembali mengangkat nama Indonesia dalam ajang olimpiade internasional.  Kali ini, empat siswa tersebut  mengangkat nama baik Indonesia dalam ajang Thailand International Mathematic Olimpiad (TIMO) 2018 di Thailand pada pada 20-23 Februari 2018.

Kempat siswa itu, adalah Syamsul Arifin Bakri yang meraih medali  perak (silver award), Arbil Shofiyurrahman mendapatkan medali perunggu (bronze award),  Hazim A Arief Madani juga raih medali perunggu (bronze award), dan Wildan Hidayatullah mendapatkan merit award.

Kepala MTsN 3 Pamekasan Mohammad Holis mengaku bangga dan mengucapkan syukur. Ia mengatakan, prestasi itu patut disyukuri karena anak didiknya mampu bersaing dengan siswa dari 10 negara di dunia. “Alhamdulillah anak-anak mampu bersaing dengan siswa di 10 negara,” ucapnya saat dikonfirmasi koran Global News melalui Whats App.

Kepala MTs terbaik tingkat nasional 2017 itu berharap, semoga tahun berikutnya bisa mendapatkan medali emas. Ia menambahkan, setidaknya tahun lalu mendapatkan perunggu di Singapura. “Sekarang ada silver InsyaAllah tahu depan gold,” pungkas pria yang kini tengah menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Muhammadiyah Malang. (mas)