Global-News.co.id
Indeks Madura Politik

Pilkada Pamekasan: Berbaur Nomor Urut 1, Kholifah Nomor 2

GN/Istimewa
Calon Bupati Pamekasan Badrut Tamam memegang nomor urut 1 dan Kholilurahman memegang nomor urut 2 dalam pengundian yang digelar KPU Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Komisi Pemiliham Umum Pamekasan,  Selasa (13/2/2018), melakukan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan pada Pilkada 27 Juni 2018.

Pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan itu digelar di aula salah satu hotel di Jalan Kemuning, Pamekasan disaksikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pamekasan, serta tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon.

Pada pengundian itu Pasangan Calon Bupati Badrut Tamam dan Raja`ie (Berbaur) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Calon Bupati KH Kholilurrahman dan Wakilnya Fathorrahman mendapatkan nomor urut 2.

“Pengundian nomor urut ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pilkada yang telah ditetapkan oleh KPU RI dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 ini,” ujar Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, kemarin.

Pasangan Calon Bupati Pamekasan yang akan bersaing dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Pamekasan pada pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 sebanyak dua pasangan.

Masing-masing pasangan Badrut Tamam Raja`ie (Berbaur) dan pasangan KH Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah).

Pasangan Berbaur diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Sedangkan pasangan Kholifah diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Nasdem ,dan Partai Golkar dengan partai pendukung Hanura.

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah dalam kesempatan itu berharap, pelaksanaan Pilkada Pamekasan bisa berlangsung aman dan kondusif. “Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak agar pelaksanaan pilkada bisa berlangsung aman, damai dan tentunya hal ini akan terjadi, apabila masing-masing mendukung hal ini,” ujar Hamzah. (ant)

baca juga :

12 Pejabat Pemprov Jatim Memasuki Pensiun, Dua Mundur Maju Pilkada

Tingkatkan Keselamatan Pasien, RS Adi Husada Renovasi Ruang Operasi

Redaksi Global News

21 Juli: Tambah 1.655 Kasus, DKI Jakarta Tertinggi