Dapat Nomor Urut 4, Pak Basuki Yakin Dipercaya Masyarakat untuk Pimpin Bojonegoro

Para Cabup-cawabup dengan nomor urut masing-masing.

BOJONEGORO (GN) – KPUD Bojonegoro melakukan pengundian nomor urut bagi empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Serentak Bojonegoro 2018. Pengundian nomor urut dilakukan di lantai 2 Kantor KPUD yang berada di Jalan KH R Moch Rosyid, Selasa (13/2/2018).

Semua Cabup-cawabup Bojonegoro terlihat hadir menempati ruangan paling depan yang disediakan KPUD. Ketua KPUD Bojonegoro, Abdim Munib, lalu memanggil satu per satu Cabup-cawabup, usai membuka rapat pleno penentuan nomor urut.

Selanjutnya, para calon diminta mengambil nomor urut undian awal, untuk menentukan pengambilan nomor urut yang sesungguhnya. Hal ini karena sebelumnya Paslon belum memilih nomor urut.

Pasangan Ana Muawanah dan Budi Irawanto mendapat nomor awal untuk memilih nomor urut. Pasangan yang diusung PKB dan PDI Perjuangan itu ternyata mendapat nomor urut 3.

Selanjutnya Mahfudhoh Suyoto dan Kuswiyanto, calon yang diusung PAN, Nasdem, Hanura, yang mendapat giliran mengambil berikutnya mendapat nomor urut 2.

Setelah itu pasangan H Basuki dan Pudji Dewanto, yang diusung Partai Gerinda dan PPP mendapat nomor urut 4. Sementara itu, Pasangan Muljono dan Mitroatin yang diusung Partai Demokrat dan Golkar mendapat nomor urut 1.

“Nomor urut 1 diperoleh pasangan Muljono dan Mitroatin, nomor urut 2 didapat Mahfudhoh Sutoyo dan Kuswiyanto, nomor urut 3 disandang Ana Muawanah dan Budi Irawanto, dan untuk nomor urut 4 didapat Basuki dan Pudji Dewanto,” kata Ketua KPUD.

Usai membacakan nomor urut secara resmi, Ketua KPUD mengucapkan selamat kepada semua calon. Nomor urut masing-masing calon ini nantinya akan digunakan untuk mencetak surat suara dan sebagai bahan sosialisasi.

“Penentuan nomor urut akan digunakan untuk kepentingan Pilbup, mulai pencetakan surat suara dan dokumen lainnya,” kata Munib.

Usai acara Cabup H Basuki mengatakan, semua nomor urut sama saja. Namun nomor urut 4 lebih gampang diingat masyarakat sehingga dirinya lebih mudah dikenal masyarakat. “Jadi masyarakat lebih gampang mengenal dan mengingat saat di TPS. Kami yakin dipercaya masyarakat untuk memimpin Bojonegoro,” kata cabup yang biasa disapa Pak Basuki ini.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Muhaji SH , MH (Kajari Bojonegoro),
Kompol Dodon P (Wakapolres Bojonegoro) mewakili Kapolres Bojonegoro, Kapten Inf Hari Warsono (Pasi Inteldim 0813/Bojonegoro) mewakili Dandim 0813/Bojonegoro, Kusbiyanto (Kakesbangpol) mewakili Bupati Bojonegoro, M. Abdim Munib, SH. MH (Ketua KPUD Bojonegoro), M. Yasin (Ketua Bawaslu Bojonegoro), para calon dan pimpinan parpol.

“Kami mengharapkan Pilkada Bojonegoro akan menghasilkan pimpinan yang baik karena akan menjadikan Kab. Bojonegoro yang baik pula. Mendapatkan Nomor 4 adalah nomor besar dan banyak, itu merupakan nomor idaman saya karena menurut saya dengan nomor 4 itu akan mendapatkan suara yang banyak,” kata Pak Basuki. (pri)