Cabup Bojonegoro, Pak Basuki, Datang, Para Pedagang Pasar Malo Senang

BOJONEGORO (GN) – Calon Bupati putra asli Bojonegoro, Drs H Basuki, setiap hari menyambangi warga. Selain blusukan ke desa-desa, cabup yang biasa disapa Pak Bas ini juga keluar masuk pasar.

Misalnya Senin 5 Februari 2018 Pak Bas menyapa para pedagang di Pasar Malo. Dalam kesempatan itu, Pak Basuki tak hanya menyapa pedagang tapi juga sekaligus memberikan pembinaan kepada pedagang Pasar Malo.

Pak Bas didampingi Ketua Paguyuban Pasar Malo, Pak Muin, disambut para pedagang dengan senang hati. Sebab mereka sudah merasakan kepemimpinan Pak Bas yang hingga sekarang menjabat Kadis Perdagangan sangat membantu pedagang mengembangkan usahanya.

“Beliau sangat peduli dengan rakyat, sangat dekat dengan pedagang,” kata salah seorang pedagang.

Kepada para pedagang, Pak Bas mengatakan, salah satu program prioritasnya sebagai Bupati Bojonegoro nanti adalah memodernisasi pasar tradisional. Tujuannya agar tidak kalah dengan pasar modern seperti Indomaret atau Alfamart.

Pak Bas juga mengingatkan agar pedagang pasar tidak hanya mencari laba namun juga memberikan pelayanan kepada pembeli dengan baik. Melayani pembeli dengan baik hingga pelanggan merasa puas juga merupakan bagian dari ibadah.

Selanjutnya Pak Bas berjanji untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi pedagang untuk meningkatkan usahanya. “Ini agar para pedagang bisa semakin sejahtera,” katanya. (mik)