Bank Mandiri Bangun Pengembangan Pusat Layanan Kesehatan di Universitas Airlangga

DIREKTUR Operasional Bank Mandiri Ogi Prastomiyono saat menerima cindera mata dari Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA.

SURABAYA (GN) – Bank Mandiri menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pengembangan dan revitalisasi Pusat Layanan Kesehatan (PLK) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. PLK merupakan unit penunjang yang berfungsi untuk memfasilitasi, melayani dan advokasi pemeliharaan kesehatan dan kebugaran civitas akademis Unair.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono kepada Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/2/2018).

Saat ini Universitas Airlangga memiliki satu Pusat Layanan Kesehatan (PLK) yang merupakan unit penunjang universitas yang berfungsi untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan seluruh civitas akademika serta masyarakat umum di sekitar kampus. Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih meningkat kepada masyarakat luas dengan fasilitas yang memadai, maka perlu dilakukan pengembangan dan revitalisasi Klinik PLK Universitas Airlangga yang berada di Kampus B Jl. Dharmawangsa, Surabaya.

Menurut Direktur Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu Unair dalam mendukung pengimplementasian Renstra Universitas Airlangga tahun 2016 – 2020, khususnya dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan yang lebih profesional serta menjadikan branding Unair sebagai kampus yang unggul di bidang health care and life science. Bantuan ini dibiayai oleh anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri sebagai implementasi perwujudan kepedulian Bank Mandiri terhadap lingkungan sekitar wilayah kerja Bank Mandiri.

“Dukungan ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk memakmurkan negeri serta bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri,” ungkap Ogi.

Ke depan, Ogi melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama dengan Universitas Airlangga, baik pada aspek finansial maupun non finansial, guna menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang mampu membangun negeri.

Dengan jumlah total asset Rp 1.124,7 Trilliun pada akhir Tahun 2017, Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia. Layanan Bank Mandiri saat ini dilakukan melalui berbagai channel yaitu 2.631 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan di luar negeri dan 17.766 buah ATM serta jaringan elektronik yang meliputi layanan Mandiri Online, SMS Banking dan Mandiri E-Cash. Di dalam kawasan kampus Universitas Airlangga, Bank Mandiri memiliki 2 kantor cabang dan 4 buah mesin ATM untuk kemudahan transaksi civitas akademika Universitas Airlangga.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial integrasi kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro, SME, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura). (fan)