Wabup Minta Warga Pamekasan Sukseskan Pilkada dan ASN Netral

GN/Istimewa
Wakil Bupati Khalil Asyari

PAMEKASAN(global-news.co.id)-Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari meminta warga untuk bersikap bijak dan berpartisipasi dengan baik dalam Pilkada Pamekasan yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Semua elemen harus memberi dukungan positif untuk suksesnya pesta demokrasi memilih pimpinan daerah itu.

Khalil Asyari mengungkapkan hal itu terkait dengan masa pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan pada Pilkada mendatang yang pelakasanaan pendaftarannya telah dibuka oleh KPU Pamekasan mulai Senin hingga Rabu (8-10/1/18).

Wabup mengatakan Pilkada merupakan jembatan atau proses demokrasi yang harus dijalani untuk menempatkan kepeminpinan politik lima tahun kedepan. Dia mengatakan Pilkada bukan tujuan akan tetapi menjadi bagian dari jalan menuju terciptanya pemerintah yang syah yang bisa mensejahterakan rakyat.

Dikatakan banyak elemen dalam pelaksanaan Pilkada yang mana antara elemen yang satu dengan lainnya harus sama sama memiliki tangungjawab positif untuk tujuan yang sama membangun Pamekasan yang lebih baik. Baik itu pasangan calaon,  tim pendukung atau tim sukse,  partai politik pengusung maupun  masyarakat dan panitia pelaksana dalam Pilkada itu sendiri.

“Bagi tim pendukung atau tim sukses pasangan calon, harus sportif. Boleh saja pasangan yang didukungnya dijual secara positfif,  dipuja puji, namun jangan sampai mengejek atau menghina pasangajn calon dari pihak lain. Jangan sampai ada tindakan yang memancaing persoalan karena itu akan merugikan masyarakat secara keseluruhan nantinya,” katanya.

Bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati, khususnya yang berhasil menang dalam pemilihan nanti, Khalil Asyari juga berharap agar bisa membawa Pamekasan kearah yang lebih baik lagi. Dia meminta agar kekurangan yang ada pada kepemimpinannya diperbaiki dan disempurnakan sehingga kondisi Pamekasan akan lebih baik lagi.

“Kami sadar bahwa kami banyak memiliki kelemahan dan kekurangan. Nah yang tahu tentang kekurangan dan kelemahan kami adalah masyarakat secara umum termasuk para calon pasangan bupati dan wakil bupati yang sata ini tengah akan bersaing itu. Karena itu perbaikilah kondisi pamekasan nanti, “ tambahnya.

Bagi pasangan yang berhasil memenangkan dan mendapat mandat dari rakyat, hendakya meyakini  kemenangan itu merupakan pemberian dan amanat dari Allah SWT yang harus dikerjakan dengan baik. Sementara bagi yang kalah jangan berkecil hati dan harus bersatu bersama membangun Pamekasan.

Yang terpenting, sebagai pimpinan daerah saat ini, Khalil Asyari  meminta agar para pegawai negeri sipil atau Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Pamekasan harus netral dan tidak  boleh terlibat dukung mendukung langsung dalam Pilkada. Jika ada yang melakukannya  maka akan sangsi yang tegas sesuai ketentuan yang berlaku. (mas/*)