Wabup Minta PT Taspen Berpartisipasi pada Pembangunan Daerah


Wabup Khalil Asy’ari didamping Dirut PT Taspen Iqbal Lantaro melakukan simbolis pengguntingan rangkaian melati tanda remi dibukanya Kantor Taspen Pamekasan. GN/Masdawi Dahlan

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari meminta agar PT Taspen (Perseo) Cabang Pamekasan maksimal bekerjasama dengan BUMN dan BUMD lainnya yang ada di Pamekasan dalam program jaringan forum Corporate Social Responsibility  (CSR) yang dibentuk untuk berpartisipasi  dalam pembangunan daerah.

Permintaan Khalil itu disampaikan saat memberi sambutan dalam acara peresmian Kantor Layanan PT Taspen Cabang Pamekasan, Rabu (17/1/2018), di Jalan Trunojoyo Pamekasan. Kantor Layanan Cabang PT Taspen ini akan melayani kebutuhan peserta dari empat kabupaten di Madura.

Khalil mengungkapkan orang yang menjadi objek pelayanan PT Taspen ini adalah pensiunan yang berusia tua. Dan lebih dari itu juga banyak dari mereka yang mantan pejabat yang terbiasa mendapatkan pelayanan secara khusus. Karena itu pelayanan terhadap anggota Taspen ini membutuhkan pelayanan khusus pula.

PT Taspen, kata Khalil, adalah BUMN yang melayani asuransi sosial dan tabungan hari tua bagi pensiunan, karena itu layanan harus tepat, cepat  dan sangat baik. Karena itu membutuhkan fasilitas yang memadai sehingga pelayanan akan bisa berjalan maksimal.

“Fasilitas penting namun bukan faktor utama. Yang terpokok adalah perlunya tekad dan komitmen pimpinan dan para karyawan untuk memberikan peleyanan yang yang terbaik.  Sekalipun fasilitas itu penting, namun itu pendukung saja. Namun yang utama adalah pelayanan yang prima,” katanya.

“Karena itu saya atas nama pemerintah daerah Pamekasan mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor PT Taspen Cabang Pamekasan ini. Semoga bisa memberikan manfaat dan peningkatan pelayanan bagi masyarakat Pamekasan khususnya dan Madura umumnya,” imbuhnya.

Peresmian Kantor Layanan PT Taspen Cabang Pamekasan ini dilakukan oleh Khalil Asyari yang ditandai dengan pengguntingan pita melati di pintu masuk kantor PT Taspen. Disaksikan oleh  Dirut PT Taspen Iqbal Lantaro, Pejabat tinggi BRI Jakarta,  Bank Bukopin, PT Pos dan Bank Mandiri.

Direktur  Utama PT Taspen Iqbal Lantaro mengungkapkan PT Taspen merupakan BUMN yang 100 persen milik negara. Produk layanan yang diberikan antara lain adalah layanan bagi pensiunan, tabungan hari tua bagi ASN, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi ASN dan anggota DPRD serta pegawai pemerintah non ASN.

Peserta Taspen saat ini sebanyak 67 juta orang, yang di antaranya adalah  sebanyak 4,2 juta pegawai yang masih aktif  dan 2,5 juta orang  pensiunan. Anggota DPRD dan pegawai pemerintah non ASN merupakan peserta baru. Aset yang dimiliki PT Taspen saat ini mencapai  Rp 230 triliun. (mas/*)