Saatnya Bojonegoro Dipimpin Putra Asli Daerah, Dialah Sang Basudewa

BOJONEGORO (GN) – H. Basuki dan Puji Dewanto, pasangan Calon Bupati (cabup) dan Calon Wakil Bupati (cawabup) dalam Pilkada Bojonegoro 27 Juni 2018 disambut dengan yel-yel kemenangan yang disuarakan ratusan para pendukungnya di Gedung Serbaguna Desa Sukorejo Kec. Bojonegoro Sabtu 20 Januari 2018. Para pendukung pasangan Basudewa yang hadir dalam acara Koordinasi Dan Konsolidasi Pemenangan Basudewa itu bahkan sudah memanggil dua tokoh yang biasa disapa Pak Bas dan Pak PD itu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

Para peserta koordinasi dan konsolidasi pemenangan Basudewa antara lain para kader PPP dan Gerindra dari semua dapil di Bojonegoro dan petinggi kedua partai serta pimpinan fraksi di DPRD setempat. Selain itu ada pula warga lain pendukung Basudewa.

Semua yang hadir dalam acara itu sepakat bahwa di antara para calon hanya pasangan Basudewa yang putra asli Bojonegoro dengan komitmen membangun bumi yang kaya akan migas itu. Komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Bojonegoro.

Salah seorang peserta acara yang berlangsung gayeng penuh keakraban itu mengibaratkan Bojonegoro sebagai sebuah rumah. “Seumpama rumah sampeyan rusak, lalu ada orang luar mau ndandani, atau mau memperbaiki, percoyo nopo mboten…? Percaya atau tidak?” Peserta ini berbicara lantang di hadapan hadirin termasuk Pak Bas dan Pak PD.

“Mboten….!” Teriak semua peserta kompak.

“Pasti tidak percaya. Paling tidak kita ragu-ragu. Sebab ada orang luar kok ujug-ujug berbuat baik. Pasti ada maunya. Onok karepe. Itu sangat beda kalau yang menawarkan kebaikan dari keluarga kita sendiri. Putra Bojonegoro asli, pasti niatnya tulus ikhlas benar-benar ingin memperbaiki rumah kita. Daerah kita ini. Bojonegoro kita tercinta. Karena itu saatnya sekarang rumah kita Bojonegoro ini kita rebut dari orang luar itu,” katanya bersemangat.

Seorang peserta lain kemudian memaparkan, bahwa APBD Bojonegoro sangat besar. Tapi hingga detik ini masih terlihat banyak jalan-jalan masih rusak. Pembangunan Bojonegoro yang katanya kaya raya akan migas masih kalah dengan Tuban dan Lamongan, dua daerah tetangga.

“Bahkan di sana, di Lamongan dan Tuban, jalan di sawah-sawah pun sudah beraspal tapi di sini malah banyak yang rusak tapi tidak segera diperbaiki. Itu karena yang memimpin Bojonegoro orang luar. Bukan putra asli Bojonegoro. Karena itu, sekarang saatnya Basudewa yang orang asli Bojonegoro memimpin kita untuk meraih kemenangan masyarakat Bojonegoro yang lebih sejahtera. Basudewa….!” teriak salah seorang kader itu yang langsung disambut,”Bojonegoro asli..!”

“Basudewa…!”
“Bojonegoro asli…”

“BASUDEWA….!”
BOJONEGORO ASLI!”

“BASUDEWA…!”
“Menang..menang…menang!”

Selanjutnya Ketua DPC PPP, Choirul Anam, meminta kepada semua kader untuk menyuarakan Basuki-Pudji Dewanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat luas. Tidak ada calon lain yang diperjuangkan kecuali Basudewa.

“Kita harus yakin calon yang diusung akan menang dalam Pilkada mendatang, kita bisa menang jika ada kerjasama dari seluruh pengurus dan juga kader partai pengusung, serta semua masyarakat Bojonegoro,” tegasnya. (*)

Tag: