Keluarga Besar Al-Birru Pertiwi Dukung Penuh Basuki untuk Menang di Pilbup Bojonegoro

Keluarga Besar Al Birru Pertiwi, dari kiri ke kanan, Bapak Darmono, Bapak Suprapto Santoso, Bapak Basuki, dan Bapak Lamidi Djimat usai rapat pemenangan Pak Bas sebagai cabup Bojonegoro di Masjid Al Birru.


BOJONEGORO (
global-news.co.id)-Calon Bupati yang merupakan putra asli Bojonegoro dan sekaligus Pengasuh Masjid Al-Birru Pertiwi, Drs H. Basuki, menggerakkan para relawan pendukungnya yang tersebar di seluruh wilayah Bojonegoro.

Salah satunya dari unsur keluarga besarnya yang tersebar di sejumlah daerah di Tanah Air. Sekarang mereka turun gunung untuk memenangkan cabup Basuki dalam Pilbup Bojonegoro pada 27 Juni 2018 mendatang.

Untuk itu calon bupati yang juga pemangku Pondok Pesantren Modern Ar-Rahmat dan Pengasuh Masjid Al-Birru Pertiwi ini menggelar pertemuan dengan para Relawan Famili Basuki yang dihadiri sejumlah tokoh nasional yang sukses di Jakarta.

Pertemuan diadakan di Komplek Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro : Kamis 25 Januari 2018.

Para tokoh dan pengusaha sukses yang hadir dalam acara itu antara lain : Suprapto Santoso, Lamidi Djimat dan Darmono, yang datang langsung dari Jakarta. Selain itu hadir pula ratusan relawan dari Keluarga Besar Pak Basuki dan Keluarga Besar Al-Birru Pertiwi.

Dalam kesempatan tersebut cabup yang akrab disapa Pak Bas ini menyampaikan bahwa dukungan keluarga sangat penting untuk proses pencalonan dirinya sebagai Bupati Bojonegoro. Hal ini karena tanpa dukungan keluarga besar, pencalonan dirinya tidak akan berarti apa-apa. Bila dukungan keluarga solid, Pak Bas yakin akan menang. “Saya yakin keluarga besar sudah solid,” kata Pak Bas.

Seluruh Keluarga Besar Al Birru Pertiwi mendukung Pak Bas untuk menjadi Calon Bupati Bojonegoro sekaligus memenangkannya.

Dalam kesempatan itu Bapak Suprapto Santoso yang merupakan keluarga dekat Pak Bas dan selama ini dikenal sebagai tokoh nasional sekaligus pendiri Masjid Al-Birru Pertiwi serta berjasa terhadap dunia pendidikan dan manfaatnya sudah dirasakan masyarakat, karena telah berhasil membangun SDN Karangsono Dander menjadi SDN percontohan bertaraf internasional, mengatakan bahwa Pak Basuki harus menang, karena itu keluarga besar akan mendukung sepenuhnya dalam pilkada Bojonegoro.

Pak Suprapto Santoso yang biasa dipanggil Pak Totok mengatakan “Yang penting kita jangan cari musuh, semuanya harus kita anggap sebagai saudara. Maka kita harus berkompetisi secara fair dan sehat,” katanya.

Sementara Pak Lamidi Djimat selaku keluarga Pak Bas, yang juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses di Jakarta yang asli kelahiran Kedung Adem, menyampaikan hal senada. Bojonegoro, kata dia, sudah saatnya dipimpin oleh putra asli daerah yang amanah, ber-akhlak mulia dan telah selesai urusan dunianya.

“Dengan mengucapkan bismillahir rahmanirrahim, seluruh keluarga besar mendukung sepenuhnya dengan ikhlas lillahi taala atas pencalonan Pak Bas sebagai Bupati Bojonegoro. Semoga mendapat restu ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Amin,” katanya disambut doa bersama, semua yang hadir dalam acara di Masjid Al-Birru Pertiwi yang selama ini dikenal menjadi tujuan wisata religi di Bojonegoro.

Masjid Al Birru Pertiwi Bojonegoro (Al-Birr) adalah sebuah masjid berkubah emas yang dibangun oleh keluarga besar Santosa, yang merupakan keluarga dekat Pak Basuki. Masjid ini dibangun sebagai wujud rasa syukur keluarga besar Santosa kepada Allah SWT serta persembahan bakti cinta kasih kepada orang tua mereka. Desa Dander, Bojonegoro adalah tempat kelahiran dan tempat leluhur seluruh putra putri Bapak Santosa Hardjosuwito dan Ibu Pertiwi. Oleh karena itu masjid ini dibangun di wilayah Desa Dander, Kecamatan Dander, yang merupakan daerah keluarga besar Cabup Pak Basuki. (mik)