Daftar ke KPU, ‘Berbaur’ Usung Slogan ‘Sataretanan Tak Notop Parembeggen’

GN/Masdawi Dahlan
Pasangan Badrud Tamam dan Raja’ie (Berbaur) menyerahkan berkas pendaftaran calon Pilbup Pamekasan 2018 pada Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah, Rabu (10/1/2018).

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Badrud Tamam dan Raja’ie (Berbaur), Rabu (10/1/18), resmi mendaftar di Kantor KPU Pamekasan. Mereka diantar oleh para pendukung yang terdiri dari partai pengusung, tim sukses dan para simpatisan pasangan ini.

Empat partai politik pengusung pasangan Berbaur ini antara lain PKB, PAN, PKS dan Partai Gerindra. Pasangan Berbaur dan rombongan tiba sekitar pukul 09.000 di Sekretariat KPU Jalan Brawijaya dan diterima oleh Ketua KPU Pamekasan Muhammad Hamzah bersama beberapa anggota komisioner KPU lainnya.

Sebelum tiba di KPU, pasangan Berbaur bersama para pendukungnya melakukan salat sunnah di Masjid Agung As Syuhadak Pamekasan. Kemudian mereka berjalan kaki bersama sepanjang dua kilometer dari masjid jamik Pamekasan ke arah barat menuju kantor KPU Pamekasan yang berada di Jalan Brawijaya kota Pamekasan.

Usai verifikasi berkas pendaftaran, KPU memberi kesempatan  kepada pasangan calon untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Badrut Tamam menyatakan amat bersyukur karena saat ini sejarah mencatat Pamekasan memberi kesempatan kepada  pasangan muda ( Berbaur) yang memiliki semangat tinggi, visi  yang kuat dan semangat yang kerja yang bagus untuk bersaing mendapatkan amanat rakyat membangun Pamekasan.

“Kami masih berusia rata rata 40 tahun antara saya dengan Pak Raja’ie ini. Terima kasih kami diberi kesempatan menjadi bagian dari kontestasi peserta Pilkada. Kami ingin jadi peminpin yang melayani,  tauladan dan takdzim pada rakyat untuk kebaikan Pamekasan ke depan,” kata Badrud Tamam.

Dia menegaskan landasan politik yang dipegangnya dalam menghadapi pilkada kali ini adalah “Sataretanan Tak Notop Parembeggen”.  Artinya bersaudara dan terbuka untuk dialog bersama. Landasan ini, kata dia, akan menjadi acuannya yakni akan selalu saling asah, asih, cinta kemaslahatan, bersama, terbuka dan tak ada yang tertinggal dalam menikmati hasil pembangunan.

Sementara Cawabup Raja’ie mengatakan, dalam dirinya selama ini tersimpan keinginan kuat untuk pemerataan hasil pembangunan di Pamekasan. Tidak boleh ada ketimpangan pembangunan. Selama ini, kata dia, yang maju hanya bagaian kawasan tertentu saja di Pamekasan yang lain khususnya kawasan utara banyak yang tertinggal. “Kita ini pasangan satu berasal dari kawasan utara dan satunya berasal dari kawasan selatan. Asam di gunung garam di laut  dalam periuk ketemu juga. Insya Allah akan menjadi kebaikan bagi semua warga masyarakat Pamekasan,“ katanya.

Ketua Tim Pemenangan Berbaur, KH Mohammad Ali Subqi mengaku bangga dengan besarnya respons dan dukungan elemen masyarakat terhadap Berbaur. Dia menegaskan pasangan Berbaur merupakan pasangan ideal. Pasangan kaum muda yang memiliki visi, misi dan etos kerja yang kuat untuk berusaha membangun Pamekasan kearah yang lebih baik. (mas/*)