Balkon Atap Tower II Gedung BEI Ambruk, Puluhan Terluka

Kondisi lokasi ambruknya balkon atap Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (15/1/2018). (GN/Istimewa)

JAKARTA (global-news.co.id) Diperkirakan puluhan orang terluka akibat ambruknya balkon atap tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). Belum diketahui pasti penyebab ambruknya lantai tersebut.

Informasi yang diperoleh ambruknya lantai bukan karena ledakan atau kebakaran. Santer beredar kabar, ambruknya balkon setelah terdengar suara ledakan. Seluruh karyawan yang bereda di gedung tersebut dievakuasi keluar gedung dan sejumlah ambulans pun sudah datang. Termasuk korban adalah sejumlah mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta yang sedang melaksanakan kegiatan perkuliahan di gedung tersebut.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan sudah mengirim tim rescue atas kejadian robohnya selasar atap di gedung Bursa Efek Indonesia Tower II. Selain itu, petugas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi.

“Petugas dari yang dari Mabes sudah berada di lokasi, saat ini 1 unit lagi tim rescue dari Sudin Damkar Jaksel sedang menuju lokasi,” ujar petugas operator Sudin Damkar Jaksel seperti dikutip detikcom, Senin (15/1/2018).

Hasan belum mengetahui adanya korban jiwa dari kejadian tersebut. Hingga saat ini petugas masih mengevakuasi korban. “Kami belum mendapatkan laporan korban jiwa. Petugas masih mengevakuasi korban,” katanya. (ins)