Rakor Investasi Gaet Investor ke Pamekasan

Peserta Rakor Investasi yang bertujuan untuk menggaet investasi masuk ke Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pamekasan, Senin (11/12/17) menggelar Rapat Koordinasi Investasi Bersama Pengusaha. Acara yang dibuka Wakil Bupati Pamekasan Drs Khalil Asyari ini diikuti sekitar 125 peserta di Hotel Odaita Jalan Jalan Raya Sumenep Tambung Pamekasan.

Agus Mulyadi Kepala Dinas Penamaman Modal Pamekasan

Kepala Dinas Penamaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Drs Agus Mulyadi MSi, mengatakan tujuan digelarnya rakor investasi ini adalah agar para investor bisa menerima informasi yang lengkap dan dukungan dari berbagai pihak yang berkepentingan untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan investasinya di Pamekasan.

Selain itu juga para pengusaha yang hadir akan dapat memberikan saran dan masukan kepada pemerintah serta dapat mengajak investor lain baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Pamekasan. Hasil yang diharapkan nantinya adalah semakin kondusifnya iklim berinvestasi di Pamekasan dan semakin banyak pengusaha yang berinvestasi di Pamekasan.

Peserta yang hadir dalam rakor investasi ini berasal dari berbagai kalangan, antara lain 4 orang narasumber yang meliputi Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Ketua MUI Pamekasan KH Ali Rachbini LC, Manajer PLN Area Pamekasan dan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Timur.

Peserta lainnya berasal dari Komisi terkait di DPRD Pamekasan, dari HIPMI, Kadin Pamekasan dan 100 orang pengusaha besar dan menengah yang meliputi pengusaha tembakau atau pabrikan rokok, pengusaha hotel, pertokoan modern, dialer. LPG dan pengusaha restoran. Mereka berasal dari Madura, Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Gersik, Jember, Surakarta, Probolinggo, Jogjakarta dan Tegal Jawa Tengah.

Wakil Bupati Khalil Asyari membuka Rakor Investasi.

Wakil Bupati Khalil Asyari dalam pengarahannya mengatakan rakor investasi ini urgen dilakukan untuk mengenalkan secara menyeluruh potensi dan kemudahan Pamekasan dalam menerima investasi. Dia menegaskan Pamekasan menyatakan mendukung penuh hadirnya investor mengembangkan usahanya di Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKPB Teguh Wibowo menegaskan Polres Pamekasan menjamin kondusivitas segala kebutuhan terkait pengamanan investor di Pamekasan. Karena itu dia berharap agar para investor tidak ragu ragu untuk berinvestasi di Pamekasan.

Hal yang sama juga disampaikan Manajer PLN Area Pamekasan yang menyatakan kesiapannya membantu menfasilitasi kebutuhan kelistrikan bagi para investor. Dikatakan ketersediaan listrik di Pamekasan masih lebih dari cukup. Hingga kini di Pamekasan daya listrik yang dimiliki mencapai 120 MVA sementara beban yang terpakai hanya 48 persen, masih tersisa sekitar 52 persen yang bisa dipakai untuk berbagai kepentingan lain termasuk untuk kepentingan investasi.

Sementara itu, Ketua MUI Pamekasan KH Ali Rachbini menegaskan pihaknya tidak pernah menghalang halangi investasi. Bahkan justru mendukung investasi. Menurut dia alam semesta ini milik Allah yang diperintahkan untuk dikelola dengan baik oleh manusia dan untuk mengelolanya perlu teknologi dan investasi. “Kami tidak pernah menghalangi, yang kami sampaikan selama ini adalah sejumlah rambu rambu yang harus dijadikan rujukan oleh semua pihak yang akan menanamkan investasi di Pamekasan. Rambu rambu itu sudah merupakan keputusan MUI se Madura. Jadi intinya kami mendukung investasi di Madura ini,” tandasnya. (mas/*)