Global-News.co.id
Indeks Teknologi Utama

Fitur Restricted Group WhatsApp Bisa Blokir Pesan Anggota Grup

Ilustrasi

JAKARTA (global-news.co.id) Bagi mereka pengguna WhatsApp, saat ini tengah dilakukan ujicoba fitu baru. Restricted Group, fitur baru tersebut, memungkinkan admin grup mengatur isi pesan yang ada di dalam grupnya.

Daily Mail, Minggu (3/12/2017), melaporkan dengan fitur tersebut, hanya admin grup tersebut yang dapat mengirimkan pesan, sedangkan anggota lain hanya dapat membacanya.

Keberadaan fitur ini pertama kali diketahui dari WABetaInfo yang menemukannya di versi beta WhatsApp. Tak hanya mengirim pesan teks, anggota lain juga tak dapat mengirimkan gambar, video, GIF, termasuk voice messages.

Saat fitur ini aktif, akan ada notifikasi yang muncul di percakapan. “(Nama admin) hanya mengizinkan admin yang dapat mengirim pesan di grup ini,” tulis notifikasi yang akan diterima pengguna saat fitur ini aktif.

Menurut WABetaInfo, fitur ini kemungkinan dihadirkan untuk membantu admin grup saat sedang mengumumkan atau menulis sesuatu yang penting. Dengan demikian, pesan tersebut tak akan terganggu pesan dari anggota lain.

Apabila anggota lain ingin menuliskan sesuatu di grup ini, ia dapat menghubungi admin terlebih dulu melalui tombol `Message` yang sudah disediakan.

Kendati demikian, kemampuan pembatasan ini tak berlaku permanen. Seorang admin hanya dapat menyetel pembatasan hingga kurun waktu 72 jam.

Untuk sekarang, fitur ini tengah diuji coba dalam versi WhatsApp beta di iOS dan Android. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan aplikasi milik Facebook itu akan merilis pembaruan ini.(ins)

baca juga :

Promo Lebaran Seru dari Indonesia Flight

Redaksi Global News

UMK Surabaya 2022 Tertinggi se-Jatim , Wawali Armuji Pastikan Jaring Pengaman Sosial Efektif

Redaksi Global News

Taliban Bayar Tunggakan Gaji Pekerja Afganistan, Sumber Dana Tak Jelas

Redaksi Global News