Pahlawan Cup 2017, Perbasasi: Atlet Muda Baseball Softball Mengejutkan!

GN/Istimewa
Para peserta turnamen Pahlawan Cup 2017.

SURABAYA (global-news.co.id)-Kejuaraan Baseball dan Softball Pahlawan Cup 2017 di lapangan Softball Dharmawangsa Surabaya dari 9 November 2017, berakhir Minggu (19/11/2017). Banyak pihak berharap turnamen ini bisa terselenggara secara rutin setiap tahun.

Yayuk Dossy Iskandar Ketua Umum Perbasasi Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara Pahlawan Cup 2017. “Kepada Ibu Walikota Surabaya dan jajaran Dispora, KONI Surabaya dan khususnya kepada teman-teman yang terlibat di kepanitiaan juga tim scorer,” ujar Yayuk dalam rilis yang diterima Global News, Senin (20/11/2017). “Tak lupa ucapan bangga kami sampaikan kepada seluruh atlit muda Softball dan Baseball peserta Pahlawan Cup 2017 dan tentunya orang tua atlit yang telah meluangkan waktu dan tenaga demi suksesnya raihan prestasi kita semua,” lanjutnya.

Sekretaris Perbasasi Kota Surabaya Nur Moming Hidayat mengaku terkejut dengan kualitas pemain yang saat ini merata di seluruh tim. “Pembinaan yang dilakukan klub makin pesat, di awal tahun ini kualitas pemain usia dini masih belum merata, saat ini kekuatannya sudah merata bahkan pertandingan antar tim di tiap game berlangsung ketat,” ujar Moming.

“Saya terkejut, di semua kelas, baik Baseball usia 12 dan Usia 16 maupun Softball, bahkan sampai game hari Sabtu (18/11/2017) kemarin belum diketahui siapa yang masuk final karena masing-masing team masih saling mengalahkan satu sama lain, kualitas pemain-pemain usia dini Kota Surabaya saat ini sungguh sangat mengejutkan, Saya pikir mereka tinggal dipoles sedikit lagi dan siap tampil di ajang Kerjurnas” tambah Moming.

Prestasi dan perbaikan kualitas atlit usia dini ini diprediksi akan terus meningkat dengan semakin seringnya diselenggarakan event kejuaraan.  “Atas nama keluarga besar insan Softball Baseball Kota Surabaya kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Surabaya atas tersedianya fasilitas lapangan baru Softball Dharmawangsa yang berkualitas internasional dan bisa digunakan bermain di malam hari,” ujar Yayuk.

Yayuk, yang juga mantan pemain softball nasional ini juga menambahkan final berlangsung hari Minggu (19/11/2017) dan Perbasasi Kota Surabaya berencana akan memilih pemain-pemain terbaik berdasarkan penilaian yang telah dibuat oleh panitia pertandingan. “Hasil dalam penyelenggaraan kejuaraan ini, sesuai arahan pengurus besar Perbasasi dan KONI Kota Surabaya selain pembinaan kualitas atlit, Perbasasi Kota Surabaya akan membentuk Tim Surabaya All Stars, dipilih dari pemain-pemain usia dini terbaik saat Pahlawan Cup 2017, Tim Surabaya All Stars ini akan siap bila nantinya ada event kejuaraan antar kota usia dini,” ujar Yayuk.

Kejuaraan yang diadakan untuk memperingati Hari Pahlawan ini diikuti oleh 7 dari 8 klub yang ada di Surabaya. “Semoga event ini bisa terselenggara rutin tahunan, selain untuk memperingati Hari Pahlawan juga untuk menjadi ajang pembibitan pemain-pemain muda yang pada akhirnya akan membuat harum nama Kota Surabaya di kemudian hari” ujar M. Afghany, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Surabaya saat membuka Kejuaraan ini pada Kamis (9/11/2017) lalu.

“Ibu Walikota sangat mendukung perkembangan kemajuan olah raga dan Bu Risma berpesan atlit-atlit seoptimal mungkin atlit mencatatkan prestasi nasional, bahkan diharapkan menjadi atlit tingkat internasional” tambahnya.(eno/faz)

Berikut Hasil Final Pahlawan Cup 2017

U12

Juara 1: Redbull; Juara 2: Hawks;  Juara 3: Blueshark

U16

Juara 1: Blueshark; Juara 2 : Redbull; Juara 3 : Hawks

Softball Putri :

Juara 1: Blueshark; Juara 2 : Redbull; Juara 3: Alligator

Softball Putra

Juara 1: Hawks; Juara 2: Redbull; Juara 3: Blueshark