Khalil Asyari: Hargai Pahlawan dengan Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

GN/Istimewa
Wabup Khalil Asyari saat menyerahkan bingkisan pada para veteran pejuang.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari mengajak warga Pamekasan mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa pahlawan dengan menjaga persatuan dan kesatuan semua elemen. Sebab kemerdekan berhasil direbut oleh para pahlawan berkat kesatuan dan persatuan mereka dalam mengusir penjajah.

Hal itu diungkapkannya usai menjadi inspektur upacara dalam upacara bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 di lapangan depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Dalam upacara ini juga hadir anggota Forkopimda Pamekasan lengkap, semua pimpinan SKPD dan puluhan pejuang veteran dan keluarganya.
Khalil Asyari mengatakan sebagai generasi penerus, kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan baik yaitu dengan perbuatan yang maknanya menghargai jasa baik yang dilakukan oleh para pahlawan dan pejuang kemerdekaan. Salah satu tindakan yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perbuatan terbaik dalam mengisi kemerdekaan adalah menjaga persatuan dan kesatuan. Kita saling mencintai, saling harga menghargai, hindari fitnah menfitnah antara satu dengan lainnya. Para pahlawan dulu merebut kemerdekaan dengan bersatu satu padu. Tidak pandang suku agama ras. Maka janganlah kita pecah, saling caci maki antara satu elemen dengan lainnya,” ajaknya.

Dalam kaitannya dengan kondisi Pamekasaan saat ini jelang Pilkada 2018 mendatang, Khalil Asyari berpesan kesatuan dan persatuan tetap harus dijaga bahkan ditingkatkan. Menurut dia dalam menghadapi situasi apapun persatuan tetap harus diutamakan. Karena dengan persatuan dan kesatuan itulah maka semua elemen bangsa bangsa akan tenang dan lancar dalam mengisi pembangunan.

“Alhamdulillah khusus kondisi kita di Pamekasan ini. Dalam momentum hari Pahlawan ini kami tegaskan bahwa kondisi kita sekalipun Pilkada segera akan berlangsung waktu dekat, namun tetapi dalam keadaan aman sejuk damai dan kondusif. Ini harus kita tetap jaga hingga nanti momentum Pikada atau momentum apapun,” pintanya.

Usai upacara , Wabup Kahlil Asyari menyerahkan bingkisan Pemkab Pamekasan kepada para veteran pejuang dan mantan veteran serta keluarganya yang sengaja diundang mengikuti upacara bendera terserbut.  Juga ikut menyerahkan bantuan itu Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Nuryanto. (mas)
.