Kapolrestabes Surabaya Resmi Jabat Karopenmas Polri

Muhammad Iqbal dan Rikwanto seusai pelantikan, Jumat (24/11/2017).

JAKARTA (global-news.co.id)- Kombes Pol Muhammad Iqbal, sebelumnya Kapolrestabes Surabaya, Jumat (24/11/2017), resmi menjabat  sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri usai upacara serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta. Kombes Iqbal menggantikan posisi Brigjen Pol Rikwanto.

Rikwanto, Karopenmas Polri sebelumnya, dipercaya menjabat Kepala Biro Multimedia Divhumas Polri. “Alhamdulillah saya dipercaya oleh pimpinan untuk menggantikan Pak Rikwanto sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri,” kata Kombes Iqbal seperti dikutip kantor berita Antara.

Pihaknya berjanji untuk bertindak cepat dalam merespon pertanyaan dari para awak media yang sedang mencari konfirmasi mengenai hal-hal yang terkait dengan institusi Polri, dan pihaknya juga akan segera menyampaikan berbagai pemberitaan yang dikeluarkan kepolisian kepada awak media.

“Saya siap kapanpun dimanapun untuk dihubungi. Mohon dukungan dan kerja sama media seperti yang telah terjalin selama ini,” ujarnya.

Brigjen Rikwanto menjabat Kepala Biro Multimedia Divhumas Polri menggantikan Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. “Kewajiban saya sebagai Karopenmas kini diserahterimakan kepada rekan saya, Pak Iqbal. Terima kasih kepada rekan-rekan atas dukungannya selama ini terkait kerja sama pemberitaan. Manis, pahit, asam garam kita jalani bersama dan itulah yang harus kita lakukan sebagai profesional di bidang masing-masing. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan saya selama bertugas sebagai Karopenmas,” tutur Rikwanto.

Yan Fitri sebagai pejabat lama Kepala Biro Multimedia Divhumas Polri dipromosikan sebagai Wakapolda Kepulauan Riau.

Mutasi tersebut tertera dalam Surat Telegram Nomor ST/2750/XI/2017 tertanggal 16 November 2017 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Polisi Arief Sulistyanto.(ant/faz)