Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Dinikahkan Sendiri Sang Ayah, Kahiyang Resmi Dinikahi Bobby Nasution

GN/detik.com
Suasana akad nikah Kahiyang Ayu dan Mohammad Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11/2017).

SOLO (global-news.co.id)-Joko Widodo memilih menikahkan sendiri putrinya, Kahiyang Ayu yang dipersunting Muhammad Bobby Afif Nasution. Akad nikah berlangsung di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Solo, Rabu (8/11/2017).

Jokowi, yang bertindak sebagai wali nikah, duduk berhadapan dengan Bobby di tengah ruangan. Kahiyang duduk di sebelah Bobby. Mahar pernikahan adalah seperangkat alat shalat dan 80 gram emas.

“Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution almarhum dengan maskawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” ucap Jokowi.

Ijab dari Jokowi ini langsung disambut oleh Bobby. “Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan maskawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” ucap Bobby lancar.

Penghulu yang dalam hal ini adalah Ketua KUA Banjarsari, Basir, menanyakan kepada saksi, Wapres Jusuf Kalla dan Menko Perekonomian Darmin Nasution, serta tamu hadirin apakah ijab-kabul itu sah. Semua pun menjawab sah.

Jokowi sendiri meminta doa agar rumah tangga putrinya dengan Bobby selalu dipenuhi kasih sayang. Harapan itu diungkapkan Jokowi melalui akun Twitternya @jokowi. Jokowi turut mengunggah foto prosesi ijab-kabul Kahiyang dan Bobby.

“Alhamdulillah, ijab qabul pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution berjalan dengan lancar. Mohon doa, agar mereka selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang, membangun keluarga yang baru -Jkw,” cuit Jokowi, Rabu (8/11/2017). (dtc/fis/zis)

 

 

 

baca juga :

Pantau Harga Sembako, Komisi B DPRD Jatim Siap Sidak Pasar

Embat HP, Residivis Diamankan Satreskrim Polresta Sidoarjo

Wawali Mojokerto Sidak Rokok Ilegal di Sejumlah Pasar

Redaksi Global News