Global-News.co.id
Indeks Madura Politik Utama

Wabup Khalil Asyari Ajak Masyarakat Meniru Perilaku Politik Rasulullah

Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari dalam launching pilkada Pamekasan, abtu (14/10/2017).

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Wakil Bupati Pamekasan Drs Khalil Asyari mengajak semua elemen masyarakat Pamekasan, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 mendatang, untuk meniru perilaku politik Rasulullah Muhammad SAW. Ini penting agar suasana pesta demokrasi mendatang itu bisa berjalan dengan aman, damai dan berhasil memilih pemimpin  yang terbaik.

Hal itu diungkapkan Khalil Asyari saat memberi sambutan dalam launching Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati  dan Wakil Bupati Pamekasan, di Aula Kantor Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) Pamekasan, Sabtu (14/10/17) malam. Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati itu sendiri ditetapkan oleh KPU  Pamekasan akan digelar 27 Juni 2018.

Khalil Asyari lanjut mengungkapkan, perilaku politik yang sesuai dengan sunnah Rasulullah, yakni perilaku atau kultur politik yang selalu dipenuhi dengan kejujuran, sportifitas, penuh etika dan moralitas dan semata-mata dijalankan dengan tujuan tulus ikhlas untuk membangun daerah  yang bertujuan meningatkan kesejahteraaan rakyat. Semua itu dilakukan sebagai ibadah dan mengharap ridla dan hidayah dari Allah SWT.

“Alhamdulillah suasana menjelang peleksanaan Pilkada Pamekasan, belakangan ini tampak dalam keadaan sejuk dan dingin. Ini merupakan suasana yang bagus kondusif. Padahal pelaksanaan Pilkada di Pamekasan tinggal 8 bulan lagi. Semoga  kondusifitas yang seperti ini akan terus terjaga, hingga pada pelaksanaan atau hari ‘’H ‘’ nanti,” harapnya.

Dia juga optimistis, pada hari pelaksanaan nanti akan berjalan dengan aman dan lancar. Sebab, pelaksanaan Pialkada Pamekasan pada tanggal 27 Juni tahun 2018 momentumnya kaum muslimin baru selesai melaksanaan ibadah puasa Ramadan dan Idul Fitri, dimana kondisi kaum muslimin dalam keadaan fitri sebagai dampak positif dari buah puasa Ramadan.

Kegiatan launching Tahapan Pilkada Pamekasan itu dihadiri oleh anggota Forkopimda Pamekasan, utusan KPU se-Madura, Sekretaris KPU Jawa Timur, ketua partai politik yang ada di Pamekasan, panwaslu kabupaten dan kecamatan, pimpinan pondok pesantren, ormas keagamaan dan ormas kepemudaan, mahasiswa dan jajaran Forkopimcam  se kabupaten Pamekasan.

Launching tahap pelaksanaan Pilkada Pamekasan dilakukan dengan ditandai dengan pemukulan gong tiga kali oleh Wakil Bupati Khalil Asyari. Lalu dilanjutkan dengan masing masing satu pukulan dilakukan oleh Sekretaris KPU Jawa Timur dan oleh Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah MSi.

Dalam rangkaian launching itu juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba membuat Maskot Pilkada Pamekasan. (mas/*)

baca juga :

Dewan Pers Gencarkan Sertifikasi Wartawan

KPU Pindahkan Lokasi Debat Kedua Paslon Walikota Surabaya

Redaksi Global News

Khofifah Gerak Cepat Tinjau Lapangan, Pastikan Inventarisasi dan Pendataan Kerusakan Gempa Terus Dilakukan

Titis Global News