Dua Jenderal Diwisuda Instruktur Ling Tien Kung

(KIRI-KANAN): Camat Pandaan Suwito Adi, Brigjen Pol (Pur) Supriyadi dan Dangartap III/Surabaya Brigjen TNI (MAR) Widodo DP berpose bersama seusai diwisuda.

PASURUAN (global-news.co.id)-Sebanyak 549 anggota Ling Tien Kung yang mengikuti Pelatihan Kilat Instruktur Ling Tien Kung yang digelar pada cara “Gebyar Jambore Ling Tien Kung Indonesia”, diwiduda langsung oleh Lao Shi—guru besar dan pencipta Ling Tien Kung—, Minggu (22/10/2017) . Dua di antaranya yang diwisuda tersebut adalah instruktur yang berpangkat jenderal.

Pertama, yakni Brigjen TNI (MAR) Widodo Dwi Purwanto, (Widodo DP) dan yang kedua adalah Brigjen Pol (Pur) Supriyadi. Diwidudanya kedua jenderal tersebut membuat kagum dan percaya diri para wisudawan dalam pelatihan 3 jam tersebut. Mengapa? Karena di tengah-tengah mereka terdapat jenderal yang diwisuda juga. Di samping itu, pada saat yang bersamaan juga diwisuda Camat Pandaan, yakni Suwito Adi.

Edy Prawoto, Ketua MPET2, organisasi yang menaungi Ling Tien Kung berharap agar para instruktur yang baru diwisuda membawa dampak positif pada tubuh Ling Tien Kung. Dengan bertambahnya instruktur, jumlah sasana diharapkan bertambah pula. “Kami berharap satu instruktur bisa membuka sasana. Kalau ini benar-benar terjadi, maka jumlah sasana akan terus berkembang dengan cepat,” kata Edy.

Menanggapi hal ini,  Brigjen TNI (MAR) Widodo Dwi Purwanto, Komandan  Garnisun Tetap  (Kogartap) III/Surabaya mengatakan, dirinya mengikuti pelatihan instruktur, karena sudah tahu manfaat berlatih Ling Tien Kung. “Semua penyakit saya sudah hilang. Ini harus ditularkan. Karena itu saya ikut menjadi pelatihan instruktur agar saya terus menerus dapat membuka sasana. Di Garnisun sudah saya buka sasana. Nanti kalau saya dipindah kemana saja, juga akan membuka sasana. Pokoknya dimana saya mendapat tugas Negara, akan saya buka sasana,” katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan  “Gebyar Jambore Ling Tien Kung Indonesia” diadakan di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, jatim 21-22 Oktober 2017. Sekitar 5.000 anggota Ling Tien Kung dari penjuru nusantara, yakni dari Papua, Kalimantan, Lampung, Jakarta, Bandung, Bali dan hampir seluruh wilayah di Jatim menyemarakkan acara Jambore pertama kalinya ini.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Pasuruan Bupati Irsyad Yusuf, Sabtu (21/10/2017) malam. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dengan diselenggarakannya Gebyar Jambore Ling Tien Kung Indonesia digelar di Taman Candra Wilwatikta. Bupati yang juga masih adik kandung Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf ini mengungkapkan rasa kebanggaannya dengan terpilihnya Pandaan, Pasuruan sebagai tempat dilaksanakannya jambore Ling Tien Kung yang baru pertama kalinya dilaksanakan. “Semoga Ling Tien Kung tambah jaya dan semakin sukses,” ujar pria akrab disapa Gus Irsyad ini.

Bupati mengakui kalau dirinya pernah ikut Ling Tien Kung namun tidak bisa rutin akibat kesibukan jadwal kegiatannya sebagai kepala daerah. “Tapi setelah mendengar beberapa testimoni tadi, saya berjanji akan menyediakan tempat di halaman Pendopo setiap Jumat untuk latihan (Ling Tien Kung),” kata Gus Irsyad disambut gemuruh tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir. Erfandi Putra