Putra Risma Tertarik Maju Caleg DPRD Jatim

Fuad Benardi – putra sulung Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

SURABAYA (global-news.co.id)-Perjalanan Walikota Surabaya Tri Rismaharini terjun ke dunia politik, juga diikuti putra sulungnya Fuad Benardi. Alumni Teknik Infomatika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini berniat untuk maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Jawa Timur pada Pemilu Legislatif 2019.

Seperti halnya ibunya, Fuad bakal maju melalui PDIP untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya. “Insyaallah maju. Saya ingin bermanfaat buat masyarakat di Jatim khususnya Surabaya,” kata Fuad Benardi.

Sebelumnya Fuad berniat maju caleg DPRD Surabaya untuk Dapil 5 (daerah tempat tinggal orang tuanya) atau Dapil 2 daerah basis massanya di kawasan Tambaksari. Namun seiring dengan perjalanan waktu, lanjut dia, banyak pihak yang menyarankan agar dirinya maju selevel lebih tinggi yakni menjadi caleg di tingkat provinsi, karena dianggap memiliki potensi.

Menurutnya, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk menjadi wakil rakyat yang cakupannya lebih luas. “Tidak ada salahnya mencoba. Kami akan berupaya sekuat tenaga untuk meraih itu,” katanya.

Meskipun saat ini belum memiliki jabatan strategis dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Surabaya, namun Fuad optimistis bisa bekerja sama dengan para caleg DPRD Surabaya dari PDIP masing-masing dapil dalam Pemilu Legislatif 2019.

Ia menyadari banyak pihak yang menilai bahwa dirinya maju caleg hanya mendompleng nama besar Risma. Namun, Fuad akan membuktikan bahwa nama besar Risma bukan sesuatu yang dominan, melainkan ia akan bekerja sungguh-sunggu dan tetap menjaga amanah yang diberikan rakyat.

Saat ditanya apakah sudah ada persetujuan dari ibunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad mengatakan bahwa ibunya masih belum menjawab, melainkan hanya diam saja. * dtk