Peringati HUT Ke-16, Partai Demokrat Pamekasan Yakin Kader Pimpin Indonesia Lagi

H Hermanto (kiri) bersama Khalilurrahman (kanan) Balon Bupati Pamekasan 2018-2023. GN/Masdawi Dahlan

PAMEKASAN (global-news.co.id)-DPC Partai Demokrat Pamekasan yakin kader partainya nanti akan kembali memimpin Indonesia.  Ini akan terjadi jika kader Partai Demokrat benar benar melekat di hati masyarakat. Karena itu semua kader wajib hukumnya berusaha mendekat dan bersatu dengan rakyat.

Hal itu diungkapkan H Hermanto, Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat ke-16 yang diselengarakan DPC Partai Demokrat Pamekasan di sekretariat partai tersebut Jalan Trunojoyo Pamekasan, Minggu (10/9/2017). “Ke depan, kami Partai Demokrat yakin bisa menorehkan kembali sejarah. Negeri ini dipimpin kader terbaik Partai Demokrat lagi,” ujarnya.

Hermanto mengungkapkan beberapa hal atau langkah yang wajib dilakukan kader untuk mendekatkan diri dengan rakyat adalah dengan cara memperjuangkan semua aspirasi masyarakat di legislatif. Selain itu, kader juga harus peduli dengan berbagai persoalan sosial yang dibutuhkan masyarakat khususnya kalangan yang tidak mampu.

“Pemberian santunan kepada anak yatim diharapkan menjadi jalan cerah agar Partai Demokrat semakin dekat dengan masyarakat. Jika Demokrat sudah di hati, bukan hal mustahil bahwa pada Pemilu 2019, kader kita kembali memimpin negeri ini. Termasuk berkat do’a bersama dengan kaum duafa dan anak yatim. Kami yakin berkat doa anak yatim yang dilaksanakan hari ini, kami bisa merebut kembali kejayaan Demokrat, “ tandasnya.

Peringatan HUT Partai Demokrat tahun ini di Pamekasan terkesan berbeda dibandingkan dengan kemasan pada peringatan tahun-tahun sebelumnya. Pertama pada HUT tahun ini acara dikemas dengan total suasana yang penuh nuansa keagamaan dan suasana solidaritas sosial. Yakni ditampilkannya musik bernuansa religius seperti hadrah, doa bersama hingga pemberian santunan kepada ratusan anak yatim.

Yang kedua peringatan tahun ini makin semarak karena dihadiri oleh tiga orang calon pimpinan daerah Pamekasan periode 2018-2023 mendatang. Mereka para kandidat itu antara lain  KH Kholilurrahman, KH Al-Anwari, dan Taufadi.

Ketiganya hadir mendapat  sambutan yang meriah dari para pengurus dan kader partai yag didirikan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Suasana makin meriah karena selain para pengurus partai dan kader  seluruh anggota legistlatif dari Partai Demokrat di DPRD Pamekasan juga hadir. Mereka turut menyerahkan santunan kepada anak yatim. Sehingga momentum peringatan tahun ini menjadi  momen bagi para petinggi partai dan anggota Fraksi Demokrat bisa bersatu dengan masyarakat khususnya masyarakat miskin. (mas/*)