MTQ Cheng Hoo akan Dibuka Gus Ipul

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf ketika menemui pengurus PITI dan YHMCHI di ruang kerjanya, Jumat (29/9/2017). GN/Erfandi Putra

SURABAYA (global-news.co.id)-Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengungkapkan kesanggupannya untuk membuka secara resmi MTQ Cheng Hoo Tingkat Nasional  yang akan digelar di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya pada 10-11 Oktober 2017.

“Insyaallah saya bisa. Artinya, saya menerima undangan untuk membuka Lomba MTQ Cheng Hoo Tingkat Nasional. Pokoknya kalau Cheng Hoo yang mengundang, saya meluangkan waktu untuk menghadirinya. Apalagi Lomba MTQ,” kata Gus Ipul.

Dengan dipimpin H.M.Y. Bambang Sujanto, sejumlah pengurus PITI dan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) menghadap Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Kantor Gubernuran Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Jumat (29/9/2017).

Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka mengundang Gus Ipul untuk membuka pelaksanaan MTQ Cheng Hoo.

Ustad Hariyono, Ketua Panitia Lomba MTQ Cheng Hoo Tingkat Nasional  mengatakan, masjid Cheng Hoo di Indonesia terdapat 17 masjid. Sebagian besar Masjid Cheng Hoo tersebut sudah menyatakan ikut berpartisipasi atau mendaftar.

“Juga demikian dengan sejumlah pesantren sudah menyatakan siap mengirimkan utusannya untuk mengikuti lomba ini,” katanya. Erfandi Putra