Hadiahi Atlet Berprestasi, Wabup: Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup!

GN/Istimewa
Wakil Bupati Pamekasan Moh. Khalil Asyari menyerahkan hadiah pada atlet Pamekasan yang berprestasi.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Wakil Bupati Pamekasan Drs Moh Khalil Asyari mengajak masyarakat Pamekasan untuk membudayakan olahraga secara rutin dan teratur. Olahraga bisa dilakukan mulai dari lingkungan terkecil keluarga hingga komunitas yang lebih besar.

Olahraga, kata Khalil, selain bermanfaat untuk kesehatan dan kekuatan fisik, juga bisa dijadikan sebagai gaya hidup. Alasannya dengan berolahraga memiliki dampak positif sampingan yang penting yakni biasa menyatukan warga negara dan dengan olahraga juga bisa menimbulkan semangat cinta Tanah Air.

Khalil mengungkapkan hal tersebut saat menjadi inspektur upacara pada peringatan hari olah raga nasional (Haornas) ke-34 yang mengangkat tema “Olahraga Menyatukan Kita” di lapangan depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jumat  (15/9/17).

“Olahraga harus menjadi gaya hidup karena olahraga dapat menyatukan kita. Melalui olahraga, tumbuh semangat cinta tanah air,” ajaknya.

Usai upacara, Khalil Asy’ari memberikan hadiah kepada para atlet berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Hadiah itu sebagai penghargaan pada mereka yang telah mengharumkan nama Pamekasan.

Sebanyak 25 atlet dari berbabai cabang olahraga menerima penghargaan dari Khalil Asyari. Mereka dianggap telah berjasa mengangkat nama Pamekasan diberbagai lomba atau even olahraga baik tingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Dalam sambutannya, pria yang sehari-hari gemar bermain tennis meja tersebut berharap momentum Haornas dapat memicu semangat para atlet dalam meningkatkan kualitasnya. Dengan demikian, prestasi olahraga Pamekasan ke depan semakin meningkat.

“Saya berharap prestasi dalam bidang olahraga dapat ditingkatkan. Karenanya pembinaan harus dilakukan secara serius, baik berjenjang maupun berkesinambungan. Insya Allah jika hal itu dilakukan maka prestasi anak anak kita akan terus meningkat dan membaik,” ujarnya.

Dengan menjadikan olahraga sebagai gaya hidip, kata Khalil,  selain akan membawa fisik sehat, masyarakat khususnya generasi muda akan terhindar dari berbagai macam perilaku menyimpang, misalnya terjebak pada narkoba, pergaulan bebas  dan lain sebagainya. (mas/*)