Global-News.co.id
Indeks Metro Raya

Dirolling, Ketua Komisi E DPRD Jatim Dijabat Hartoyo

SURABAYA-Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jatim diam-diam melakukan rolling jabatan Ketua Komisi E DPRD Jatim. Jabatan Ketua Komisi E yang semula ditempati dr Agung Mulyono kini diduduki Hartoyo.

Surat pengajuan rolling keanggotaan komisi dari FPD itu ternyata sudah diserahkan sekretaris DPRD Jatim. “Iya kami sudah menerima surat pengajuan rolling ketua Komisi E DPRD Jatim dari dr Agung Mulyono kepada Hartoyo. Namun surat tersebut belum sampai ke meja pimpinan DPRD Jatim,” terang Sekretaris DPRD Jatim, Ahmad Jailani, Kamis (28/9/2017).

Sedangkan untuk jabatan dalam komisi yang membidangi urusan kesejahteraan masyarakat (Kesra) ini masih tetap sama. “Surat yang kami terima hanya pengajuan dari Fraksi Partai Demokrat saja, jadi pimpinan Komisi E yang lain tidak berubah,” ungkapnya.

Sementara itu, sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio menyatakan, rolling anggota fraksi di alat kelengkapan dewan itu bagian dari penyegaran sekaligus untuk peningkatan kinerja Fraksi sebagai kepanjangan tangan partai di DPRD Jatim. “Pak Agung dirolling menjadi anggota Komisi A, sedangkan Hartoyo menempati posisi yang ditinggalkan Pak Agung yaitu menjadi ketua Komisi E DPRD Jatim,” jelas wakil ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Terpisah, ketua Fraksi PAN DPRD Jatim, Agus Maimun membenarkan, bahwa anggota Fraksi PAN yang menduduki jabatan salah satu pimpinan di Komisi E belum ada perubahan. “Kami tidak mengajukan perubahan sehingga wakil ketua Komisi E dari Fraksi PAN masih dijabat Suli Da’im,” jelas politisi asal Tuban.

Ia juga mendengar informasi dari sekretariat DPRD Jatim bahwa pimpinan Komisi E DPRD Jatim yang berubah hanya dari Fraksi Partai Demokrat. Pasalnya, surat pengajuan rolling keanggotaan di komisi sudah diterima sekretaris DPRD Jatim. “Wakil dari Fraksi PAN dan Fraksi Partai Golkar yang menjadi pimpinan Komisi E sementara ini belum ada perubahan,” imbuhnya. * nas

baca juga :

Walikota Eri Cahyadi dan Istri Semarakkan Lomba Fashion Show

Titis Global News

Para Lora Dukung Akselerasi Pembangunan Pamekasan 

gas

DLH Surabaya Kembangkan “Study Tour” ke PLTSa Benowo

Redaksi Global News