Siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan Berlaga di Singapura

LAMONGAN (global-news.co.id)-Seorang pelajar asal Lamongan, Rafel Dzinun Muhammad menjadi salah satu pelajar yang mewakili Indonesia mengikuti International Mathematics Contest (IMC) di Singapura. Rafel yang tercatat sebagai siswa kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Murni Sunan Drajat Lamongan ini bakal berlaga pada 4-7 Agustus mendatang.

Saat ini, Rafel sedang dikarantina di Bogor sebelum bertanding di Singapura. Di Bogor, Rafel bersama 130 siswa SD-SMA ini diberi bekal bidang Matematika, dan Bahasa Inggris, serta materi-materi lainnya. Seperti pembinaan jasmani dan rohani serta penguatan motivasi internal belajar siswa.

Wakasek MI Murni Sunan Drajat Lamongan, Azmil Futihaturrizqiyyah berharap, Rafel bisa pulang dengan prestasi yang membanggakan”Ya memang, tapi sekarang masih dikarantina di Bogor,” kata Azmil kepada wartawan di sekolahnya, Jalan Sunan Drajat, Kamis (3/8/2017).

Azmil mengaku, tidak ada target muluk-muluk dengan ikutnya Rafel. Targetnya, kata Azmil, Rafel bisa mendapat juara minimal perunggu sehingga bisa mengharumkan nama MI Murni Sunan Drajat dan Lamongan. “Perolehan medali adalah bonus sebuah kompetisi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain ingin membuktikan sanggup dan bisa berprestasi, setidaknya Rafel sudah pengalaman berkompetisi di tingkat international dan membuktikan dari sekolah madrasah pun bisa berprestasi. “Sekaligus bisa membuktikan bahwa madrasah bisa,” ungkap Azmil. * dtk