Ramayana Tutup Gerai Hanya untuk Ubah Format

GN/Istimewa
Salah satu gerai milik Ramayana.

JAKARTA (global-news.co.id)-Manajemen PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) melakukan penutupan gerai bukan untuk menutup operasional secara keseluruhan, melainkan hanya akan mengubah format.

“Kami akan mengubah format dan struktur kedelapan gerai tersebut dengan mengganti supermarket menjadi bisnis usaha lain. Perubahan format ini juga akan diikuti dengan perbaikan dari segi display, marketing, serta pelayanan untuk meningkatkan penjualan dan kepuasan customer,” jelas Sekretaris Perusahaan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk, Setyadi Surya di Jakarta seperti diberitakan warta ekonomi.co.id, Senin (28/8/2017).

Hal ini menanggapi kabar penutupan 8 gerai perusahaan ritel tersebut di sejumlah daerah.

Ia menuturkan, beberapa gerai juga akan terus dikembangkan agar memiliki konsep one stop shopping, salah satunya bekerja sama dengan bioskop untuk menambah trafik penjualan.

Saat ini total gerai Ramayana Department Store masih berjumlah 115 buah. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk akan menambah tiga gerai baru di akhir tahun 2017. “Untuk tahun depan, kami berencana membuka 5-8 gerai lagi,” ujar Setyadi.

Sebeumnya diberitakan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk bakal menutup delapan toko supermarket pada 28 Agustus 2017.

Chief MD M8A-Toeletries Ramayana Lestari Sentosa, Subekti Rudianto, mengungkapkan dari delapan toko supermarket, sudah ada dua toko supermarket yang tutup terlebih dahulu yakni di Surabaya.

“Sisanya enam gerai, R098 (Gresik), R030 (Banjarmasin), R115 (Bulukamba), R025 (Bogor), R057 (Pontianak), dan R008 (Sabang) akan ditutup pada 28 Agustus 2017,” kata Subekti, Sabtu (26/8/2017).

Pihak perseroan saat ini sudah meminta kepada para supplier agar barang-barang retur dan administrasi diselesaikan sebelum 27 Agustus 2017. Selanjutnya, seluruh purchasing order (PO) dibatalkan atau dikirim ke toko tersebut.(ins)