Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Peringati HUT RI ke-72, Pertamina MOR V Bagikan BBK Gratis!

GN/ilustrasi
Pertamina MOR V membagikan secara gratis bahan bakar khusus dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

SURABAYA (global-news.co.id)Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V menebar promo bagi-bagi Bahan bakar Khusus (BBK) seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo secara gratis di SPBU wilayah MOR V meliputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Promo ini terbagi dalam 3 (tiga) program yakni promo Berani Merdeka!, Terima Kasih Pejuang dan promo Cashless Rp 170.845.

Untuk promo Berani Merdeka!, konsumen akan mendapatkan gratis 1 liter Pertamax hanya dengan berfoto pada tempat dan backdrop yang sudah dipersiapkan di SPBU,  kemudian mengunggahnya di akun social media dengan caption arti kemerdekaan menurut versi masing-masing ditambah hashtag #merdekabersama dan #pertamax serta mention ke akun@pertamaxind.Promo ini berlaku pada pukul 06.00 – 18.00 di 100 SPBU bertanda khusus di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Selanjutnya, promo Terima Kasih Pejuang yakni promo khusus bagi para Veteran akan mendapatkan gratis 1 liter Pertalite untuk setiap pembelian produk Pertalite hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota Veteran. Promo ini berlaku pada pukul 06.00 – 18.00 di seluruh SPBU yang menjual produk Pertalite. Adapun untuk kedua program promo ini hanya berlaku di hari kemerdekaan RI yang ke-72 besok lusa, (17/8/2017) dimana peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali dan tidak dapat diwakilkan.

Sementara itu, khusus promo Cashless Rp 170.845 konsumen akan mendapatkan gratis Pertamax Turbo pembulatan senilai Rp 200.000,- setiap pembelian Pertamax Turbo dengan nominal Rp 170.845,-secara non-tunai/cashless. Promo ini berlaku untuk pembelian Pertamax Turbo menggunakan seluruh kartu debit/kartu kredit yang bertanda Mastercard dengan periode pelaksanaan yaitu pada tanggal 17–31 Agustus 2017 (15 hari) di 100 SPBU bertanda khusus di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

“Seluruh program promo ini kami adakan sebagai bagian dari aktivitas social marketing Pertamina sebagai BUMN energi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Program ini sekaligus menjadi kepedulian kami untuk mengajak pelanggan menyuarakan arti kemerdekaan melalui media sosial pelanggan serta sebagai tanda terimakasih atas jasa para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI,” ujar Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus Rifky Rakhman Yusuf.

Rifky menambahkan, program promo HUT RI ini juga bentuk syukur dan apresiasi atas respons sangat positif masyarakat terhadap bahan bakar Pertalite dan Pertamax. Hingga semester I tahun 2017, konsumsi Pertamax di wilayah MOR V mencapai 688.150 kiloliter atau naik sebesar 73 persen dibanding konsumsi pada semester I tahun 2017 lalu. Selain itu untuk konsumsi Pertalite meningkat tajam sebesar 300 persen dibandingkan dengan konsumsi semester I 2016 yakni mencapai 1.150.751 kiloliter.

“Meningkatnya konsumsi BBK ini menunjukkan bahwa konsumen sangat memperhatikan kualitas dan performa bahan bakar untuk kendaraannya. Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang makin mempercayakan bahan bakar kendaraannya kepada bahan bakar khusus seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dan kami ingin sekali antusiasme konsumen itu dapat muncul lebih semarak di seluruh SPBU pada HUT Kemerdekaan RI nanti,” tutup Rifky.(fan)

 

baca juga :

Kegembiraan Warga Kanorejo Sambut Baksos PWI Jatim

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim Tinjau Format Ganjil Genap Pasar Klojen Malang

Redaksi Global News

Mengacu Masih Masa Pandemi, KPU Jatim Ajukan Dana Pilgub 2024 Sebesar Rp 1,98 Triliun

Redaksi Global News