Kejuaraan Tenis Piala Bupati Pamekasan, PT Lapas Singkirkan Juara Bertahan PT Bhayangkara

Fajar Santoso menyerahkan trofi dan hadiah bagi para pemenang.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Dalam rangka memeriahkan  perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, Pengurus Cabang Pelti Pamekasan menggelar Kejuaraan Tennis Lapangan memperebutkan Piala Bupati Pamekasan. Kejuaraan itu digelar  mulai Senin (21/8/2017) hingga Minggu (27/8/17) di lapangan tenis Arek Lancor Pamekasan.

Selain pertandingan Piala Bupati dalam momentum itu juga Pelti Pamekasan menggelar Pertandingan Sabtu-Minggu (Persami) Kelompok Umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. Persami ini diikuti oleh utusan dari pengurus Pelti seluruh Madura.

Persami merupakan kegiatan Pengda Pelti Jatim yang digelar se Jawa Timur. Hanya untuk Koordinator Wilayah Madura dilaksanakan di Pamekasan dengan panitianya Pelti Pamekasan. Para juara dalam Persami ini akan menjadi wakil Korwil Madura dalam event tingkat propinsi yang nanti digelar langsung oleh Pengda Pelti Jatim.

Untuk kejuaraan piala Bupati Pamekasan ada dua kelas yang dipertandingkan,  pertama kelas beregu dan yang kedua kelas ganda prestasi. Untuk kelas beregu diikuti oleh 14 klub tennis dari Pamekasan. Sedangkan untuk kelas ganda prestasi diikuti oleh 16 pasangan.

Ada yang menarik dari pemenang kejuaran tahun ini. Biasanya untuk kelas beregu selama lima tahun terakhir dikuasai oleh klub tennis PT Bhayarangka. Namun untuk tahun ini Bhayangkara tersingkir dan hanya berada dalam posisi juara II. Juara pertama untuk beregu ini diraih oleh club PT Lapas. Sementara juara tiga bersama diraih oleh PT Petir dan PT Caraka.

Keberhasilan PT Lapas menggeser PT Bhayangkara yang kokoh bertengger lima tahun tak terkalahkan, disebabkan karena  strategi PT Lapas yang memasukkan petennis muda dalam timnya. Ada sejumlah petennis muda asal Pamekasan yang telah berpengalaman di kancah nasional direkrut dalam dimasukkan  dalam tim PT Lapas.

Untuk kelas ganda prestasi juara pertama diraih oleh pasangan Amir dan Tamsil, juara dua diraih pasangan Dedy dan Eeng, juara tiga bersama masing masing diraih pasangan Indra dan Tian serta pasangan Hendra dan Andre. Dari Persami tiap kelompok umur panitia mengambil juara 1 dan 2. Mereka akan menjadi perwakilan Madura dalam event tingkat Jawa Timur.

Ketua Harian Pelti Pamekasan Fajar Santoso mendampingi Ketua Umum Pelti Pamekasan Totok Hartono mengucapkan selamat pada para juara, utamanya pada para juara Persami. “Semoga anda yang masih muda ini akan terus bisa meningkatkan prestasinya. Utamanya nanti pertandingan tingkat propinsi yang akan dilaksanakan di Jember,” katanya. (mas/*)