Global News Edisi 100

 

Hari ini. Kamis 10 Agustus 2017 merupakan hari istimewa bagi manajemen Koran Global News. Mengapa? Pada hari ini dimana koran mingguan yang diterbitkan Global Media Group (Majalah Global Energi, Majalah Global Sehat dan Koran Global News) ini sudah hadir di tengah-tengah kita pada terbitan ke-100 atau sudah terbit pada Edisi Ke-100. Sementara 1 September 2017 mendatang, kami genap 2 tahun hadir ditengah-tengah pembacanya.

Dari dapur redaksi, kami mengucapkan syukur kepada Allah yang telah memberikan kekuatan, kemudahan hingga keberkahan pada diri kami untuk terus berkarya di bidang jurnalistik. Kami juga mengucapkan  terima kepada semua awak redaksi hingga non redaksi atas keberlangsungan penerbitan ini. Tak lupa, kepada pelanggan, pemasang iklan hingga kepada nara sumber kami juga mengucapkan terima kasih. Tanpa mereka, kami ini tak ada artinya apa-apa.

Pembaca yang Budiman

Kami menyadari, di tengah situasi eknomi yang masih belum stabil sudah barang tentu sangat mempengaruhi perkembangan media cetak. Termasuk di dalamnya perkembangan Koran Global News. Juga demikian dengan adanya “pergeseran media”, dimana dengan menjamurnya media online juga mempengaruhi perjalanan koran ini. Ini merupakan tuntutan zaman, dimana media elektronik lebih luas jangkauannya.

Bertolak pada kenyataan inilah, Koran Global News yang terbit mingguan, day to day-nya diwadahi di online dengan nama www.global-news.co.id. Dengan demikian, kami “memberikan” berita dapat dikata tak pernah putus. Dapat pula dikatakan, kami menurunkan berita layaknya seperti harian. Yakni hariannya bisa di-cover melalui global-news.co.id, sementara laporan mendalam ada di Koran Global News yang terbit setiap setiap Kamis.

Ada pertanyaan apakah Global News tidak akan terbit harian? Memang ada sejumlah pembaca yang bertanya demikian. Manajemen pun meresponnya. Ada rencana, April 2017 Global News akan terbit harian. Persiapan sudah dimatangkan. Hanya saja, karena suatu hal rencana terbit harian itu dibatalkan. Salah satu pertimbangan yakni menurun nya ekonomi, sehingga diperkirakan berpangaruh pada pemasangan iklan. Di samping itu, maraknya media online menjadi pemikiran kami di dapur redaksi. Yang jelas terbit harian masih menjadi cita-cita kami. Kapan? Biarlah waktu yang menjawabnya.

Dalam hal penyebaran, hingga kini Global News telah hadir menemui pembacanaya hampir di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Juga hadir di Jakarta hingga Bandung. Kami tetap komitmen untuk terus mengembangkan sayap Global News di seluruh nusantara. Tentu ini memerlukan perjuangan yang tak ringan. Karena itulah, kami sekali lagi berharap dukungannya semua pihak, baik pemasangan iklan, pengusaha hingga pemerintahan  hingga para pelanggan. Semoga kami tetap bersuara di tengah-tengah kesulitan media cetak bersaing.(*)