Beginilah Kalau Rambut Kim Jong Un dan Donald Trump Ditukar

NEW YORK-Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat ini tengah terlibat dalam perang kata-kata sehubungan dengan persoalan persenjataan nuklir Korea Utara (Korut). Keduanya pun menjadi obyek dalam sebuah lelucon yang membuat banyak orang terpingkal.

Seorang pengguna Twitter merekayasa foto Kim Jong Un dan Donald Trump menjadi sesuatu hal yang lucu dan mengunggahnya di Twitter dan Reddit. Rambut pemimpin Korea Utara dan Amerika Serikat itu ditukar! Hasilnya, sudah pasti sangat menggelikan.

Trump tidak lagi memiliki rambut pirang menyilaukan, digantikan oleh rambut hitam belah tengah Kim Jong Un dengan pinggiran yang dipapas habis. Sementara Kim Jong Un, kini punya rambut pirang Trump, dengan uban di kanan-kirinya.

Di Twitter, foto ini pertama kali diunggah oleh pengguna bernama Born Miserable. Foto tersebut langsung viral, diretweet lebih dari 2.300 orang dan di-like 3.700 orang. Banyak komentar dalam foto memuji hasil rekayasa tersebut. “Menakutkan, tapi sebenarnya ini adalah peningkatan bagi mereka berdua,” kata seorang pengguna Twitter.

“Dalam gambar ini, Kim Jong Un seperti pria gendut, periang, dan sangat disukai!” ujar pengguna Reddit.

Seorang pengguna Reddit mengatakan rekayasa foto itu terinspirasi oleh sampul depan majalah Liberation. Dalam sampulnya, majalah Prancis itu menunjukkan foto Kim yang tersenyum, dengan rambut Trump.

Perkara rambut bukan hal sembarangan bagi Kim Jong Un. Di Korut, hanya dia yang boleh memangkas rambutnya seperti itu. Seakan menurut dia potongan rambut model itu hanya milik pemimpin, menambah wibawa dan ketegasan.

Menurut wartawan yang pernah mengunjungi Korut, hanya ada 15 jenis rambut yang boleh digunakan untuk pria, namun tidak ada satu pun yang menyerupai Kim Jong Un.(kum)