Transfer Alvaro Morata Termahal Sepanjang Sejarah Chelsea

GN
Alvaro Morata saat berseragam Real Madrid. Morata memecahkan rekor termahal rekrutan Chelsea.

LONDON (global-news.co.id)-Chelsea meresmikan transfer Alvaro Morata sebagai rekrutan teranyar dari Real Madrid, Jumat (21/7/2017) waktu setempat.

Chelsea mengumumkan pemain asal Spanyol itu didatangkan dari Real Madrid untuk dikontrak selama lima tahun ke depan. Sementara biaya transfer Morata ditengarai mencapai angka 60 juta poundsterling.

Dengan uang sebanyak itu, transfer Morata berhasil memecahkan rekor sebagai transfer termahal sepanjang sejarah Chelsea. Transfer ini berhasil mengalahkan transfer Fernando Torres yang kala itu didatangkan dari Liverpool dengan harga 50 juta pounds.

Setelah diumumkan secara resmi, Morata kemudian akan langsung diterbangkan ke China atau Singapura untuk bergabung dengan skuat Chelsea yang tengah menjalani tur pramusim. Morata sepertinya langsung ingin diujicoba oleh pelatih Antonio Conte di laga versus Bayern Muenchen pada 25 Juli atau melawan Internazionale Milan tiga hari setelahnya.

Dalam peresmian transfernya, Morata sendiri sudah begitu optimistis menatap kariernya bersama The Blues, julukan Chelsea. Pemain yang juga pernah berseragam Juventus itu menjanjikan bisa mencetak banyak gol dan memberikan gelar juara untuk klub anyarnya ini. Sebuah target yang sesungguhnya realistis.

“Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk bisa menjadi bagian dari klub besar ini. Saya ingin bekerja keras, mencetak sebanyak mungkin gol, dan memenangkan gelar juara sebanyak mungkin,” ujar Morata dalam situs resmi klub.

Sepanjang kariernya, Morata memang sudah dekat dengan gelar dan gol. Musim lalu misalnya, dia berhasil mencetak 20 gol bagi Madrid di seluruh kompetisi dan mampu mendapatkan gelar La Liga dan Liga Champions. Karenanya apa yang dia inginkan bersama Chelsea ini tidaklah sulit untuk diwujudkan menjadi nyata.

Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenaldo, juga memberikan komentarnya dalam peresmian transfer pemain berusia 24 tahun itu. Isi komentarnya apalagi kalau bukan tentang kebahagiaan karena Chelsea berhasil mendatangkan striker haus gol yang memiliki catatan satu gol setiap 89 menit pada musim lalu.

“Kami senang bisa menyelesaikan transfer Alvaro dan menyambutnya ke klub. Kami yakin dia bisa memberi dampak besar untuk Chelsea dan berharap dia segera melakukan aksinya. Alvaro telah membuktikan kelasnya pada level tertinggi dan kualitasnya itu akan menjadi aset besar bagi Antonio (Conte) dan timnya,” kata Emenaldo.

Dengan ini, Morata resmi menjadi rekrutan besar keempat Chelsea. Sebelumnya, The Blues lebih dulu sudah mendatangkan Willy Caballero, defender Antonio Rudiger, dan midfielder Tiemoue Bakayoko. (kum/faz)