Risma Unjuk Kebolehan Menari Tarian Bali

Walikota Surabaya Tri Rismaharini terlihat gemulai menari tarian Bali.

SURABAYA (global-news.co.id)-Ada sejumlah pemandangan yang menarik dalam festival Surabaya Cross Culture International (CCI) Folk Art di Tugu Bambu Runcing, Minggu (16/7/2017) kemarin. Selain disuguhi tarian-tarian yang belum diketahui masyarakat Surabaya, para pengunjung juga mendapat suguhan momen langkah yang belum diketahui secara umum.

Apa itu? Di sela-sela keceriaan dan candaan yang keluar dari mulut warga menyaksikan langsung budaya tari dan musik dari masing-masing negara dan kota. Keceriaan itu juga ditampilkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan memberi semangat kepada peserta yang tampil dan meminta warga untuk bertepuk tangan.

“Ayo mana semangatnya. Beri tepuk tangan semua,” teriak Risma, Minggu (16/7/2017).

Saking semangatnya, tiba-tiba Risma diajak salah satu penari Bali untuk tampil bersama. Risma yang terlihat sedikit kaget langsung menerima ajakan tersebut. Warga yang menyaksikan momen langka tersebut langsung bersorak dan bertepuk tangan.

Dengan gemulai, jari-jemari Risma mulai menari, tak kalah dengan penari aslinya. “Dulu aku pernah menari Bali waktu SMA, semasa SD juga pernah menari Jawa,” ungkap Risma sambil tertawa.

Ia juga mengakui bahwa penampilan peserta cross culture hari ini sangat bagus dan itu membuat dirinya terhibur. Alasannya, semua negara baik luar maupun dalam negeri menampilkan khas tarian dari masing-masing daerah “Itulah namanya culture, mencerminkan hubungan antar manusia yang kemudian menciptakan sejarah,” ujarnya di sela-sela acara.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya berharap supaya acara ini mampu menjadikan Surabaya sebagai salah satu destinasi wisata dan nanti akan dikemas lebih profesional lagi kedepannya. “Nanti bisa kita jual di mancanegara,” ujar Risma. * pur