Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Nasional Utama

Putri Indonesia Sukses Jadi Tengkulak Kosmetik dari Prancis

JAKARTA (GN) – Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira punya bisnis baru. Di samping berkiprah di dunia akting, perempuan 24 tahun ini tengah merintis bisnis reseller kosmetik dan alat rias dari luar negeri.

Elvira Devinamira punya alasan tersendiri mengapa memilih bisnis reseller kosmetik dan alat rias luar negeri. “Cewek-cewek kekinian itu sangat melek merek kosmetik. Kadang mereka menggunakan kosmetik bermerek yang tidak dijual di Indonesia atau hanya ada di luar negeri,” ucap Elvira.

“Nah, saya menjadi tengkulak yang membeli kosmetik dari Prancis lalu saya jual di Indonesia,” ujarnya. Elvira mengatakan banyak yang memesan parfum, bulu mata, sampai lipstik. “Per barang saya bisa mendapat untung 200 hingga 300 persen.”

Elvira Devinamira mengaku menjual kosmetik dengan modal lebih rendah dari harga kosmetik rilisan Prancis pada umumnya. Musababnya, di Prancis ada program tax back atau pengembalian uang pajak sebesar 12 persen.

Dengan begitu, Elvira Devinamira menjelaskan, keuntungan pertama yang dia peroleh dari program tax backtersebut. “Kalau ke Paris cuma jalan-jalan kan sayang. Apa salahnya sekalian belanja alat rias dan kosmetik untuk dijual kembali mengingat saya juga penggemar kosmetik,” ujarnya.

Ketika masuk ke toko kosmetik, Elvira Devinamira mengaku bisa sampai berjam-jam di dalamnya untuk mengecek warna, cocok atau tidak untuk kulitnya, dan mengecek varian yang baru rilis. (tmp)

baca juga :

19 Mei: Corona Jatim 2.372 Kasus, Khofifah Sebut Imbas Tes Masif

Redaksi Global News

Semester I 2020, Ekspor Udang Jatim Meningkat Tembus 636, 84 Juta Dolar AS

Redaksi Global News

DPRD Surabaya Soroti Kualitas Air PDAM di Kawasan Sukolilo

Redaksi Global News