Peraih Medali OSN Riau Diterima Wabup Khalil Asyari

 

GN/Masdawi Dahlan
Wakil Bupati Khalil Asyari menerima Gammanda Adny El Zamzami Latief di kantornya.

PAMEKASAN (global-nws.co.id)-Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari menerima kedatangan siswa asal Pamekasan yang berhasil meraih medali perak pada Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat SMP untuk bidang studi IPS, pada OSN tahun 2017 di Riau, di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (10/7/17) kemarin.

Siswa yang berprestasi itu adalah Gammanda Adny El Zamzamy Latief, siswa SMP Plus Nurul Hikmah Pamekasan. Gammanda diantar orangtuanya Abdul Latief dan sejumlah guru SMP Nurul Hikmah dan Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan Drs Moh. Tarsun.

Sekedar diketahui, selain Gammanda pada OSN 2017 ini juga ada siswa asal Pamekasan yang juga meraih juara medali perak untuk tingkat  SMA di OSN Riau yang dilaksanakan sejak 2 hingga 8 Juli lalu, yaitu Reza Adytia Afriansyah, siswa SMAN 1 Pamekasan. Reza meraih medali perak untuk bidang studi Biologi.

Prestasi yang diraih Gammanda ini terbilang spesial, karena sekolah tempat Gammanda belajar masuk sekolah SMP swasta baru yang dalam perjalanannya langsung banyak mengukir  prestasi yang bagus, mulai tingkat regional hingga tingkat nasional yang dicapai pada tahun 2017.

Begitu pula dengan prestasi yang diraih oleh Reza, juga spesial  karena medali yang diraihnya untuk bidang biologi merupakan  yang pertama diraih oleh siswa Pamekasan. Sebelumnya sekalipun telah banyak siswa SMAN 1 Pamekasan yang meraih medali baik tingkat nasional hingga internasional, namun untuk bidang studi fisika atau non biologi.

Khalil Asyari mengaku bangga dengan prrestasi yang diraih oleh para siswa asal daerahnya itu. Dia berharap agar prestasi itu juga diapresiasi atau bisa diraih oleh siswa dari sekolah lainnya juga pada event yang sama pada tahun tahun mendatang.

“Tentunya agar ada efek positifnya untuk siswa dan sekolah yang lain, kita harapkan agar prestasi yang sama juga diraih oleh yang lainnya di tahun tahun mendatang. Khusus untuk yang sudah berhasil meraih tahun ini saya ucapkan selamat semoga ilmunya barakah,” katanya.

Dia menilai keberhasilan anak didik meraih medali pada OSN ini, atas dukungan elemen lain yang memilik kaitan menuju prestasi itu. Antara lain dukungan orangtua, dukungan pembinaan dari sekolah, selain juga berasal dari potensi dan bakat dari anak itu sendiri.

Karena itu dia berharap agar sekolah lain mengambil hikmah agar bisa belajar bagaimana cara membina anak sehingga bisa meraih prestasi yang bagus. Bagi orangtua juga ada pelajaran tentang bagaimana membina dan menjaga anak dalam rumah tangga.

“Sedangkan bagi para siswa saya mengimbau bahwa semua siswa punya peluang untuk sukses asal ada keinginan dan upaya  untuk belajar. Karena itu ayo giat belajar dan berdoa semoga nanti akan bisa sukses. Jangan lupakan juga ilmu yang diperolehnya akan menjadi ilmu yang barokah,” pungkasnya. (mas/*)