Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Pelindo III Sinergi dengan Hotel Indonesia Group

Pelindo III menjalin kerjasama dengan PT Hotel Indonesia Natour (Persero).

SURABAYA (global-news.co.id)–BUMN Kepelabuhanan Pelindo III menjalin kerjasama dengan PT Hotel Indonesia Natour (Persero), ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai koordinator Hotel Indonesia Group. Kerjasama tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama Corporate Benefit antara Pelindo III, Hotel Indonesia Natour (HIN) dan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III (Kopelindo III), di Hotel Inna Tunjungan Surabaya, kemarin.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama HIN Iswandi Said, Direktur Utama Pelindo III IG.N Askhara Danadiputra atau yang biasa disapa Ari Askhara, dan Ketua I Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III Faruq Hidayat.

Ari Askhara menyebut, bahwa kerjasama dengan Hotel Indonesia Natour (HIN) merupakan wujud sinergi antar BUMN. Pelindo III selaku pengelola pelabuhan di tujuh provinsi dengan 17 cabang, memiliki komitmen dalam hal pemanfaatan akomodasi Hotel Indonesia Group (HIG), mengingat banyaknya perjalanan dinas yang dilakukan oleh para pegawai Pelindo III setiap tahunnya.

“Kerjasama ini akan bisa lebih mudah berjalan, karena sama-sama BUMN serta akan mendapatkan harga khusus korporasi (special net corporate rate) karena dilakukan dengan pemesanan atas nama institusi,” terang Ari Askhara.

Lebih lanjut, Ari Askhara mengatakan, bahwa kerjasama dengan Hotel Indonesia Group dapat meningkatkan kinerja kedua perusahaan. “Yang pasti dengan kerjasama ini masing-masing pihak dapat saling belajar dan saling mengisi untuk kepentingan bisnis masing-masing yang tentunya untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said menyatakan, sebagai salah satu pemain utama bisnis perhotelan di Indonesia, Hotel Indonesia Natour akan terus memperluas pemanfaatan fasilitas perhotelan bagi masyarakat. “Dengan kerjasama ini kami dapat membantu Pelindo III dalam hal pemenuhan kebutuhan akomodasi di kota atau wilayah pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III,” kata Iswandi.

“Dalam pelaksanaan kerjasama tentunya akan kami bicarakan bersama untuk hal-hal yang lebih bersifat teknis, yang pasti kami akan jalan bersama untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk dapat memberikan pelayanan yang efektif dan efisien sesuai dengan core competency kita masing2,” imbuhnya.

Dalam kaitan kerjasama tersebut juga menggandeng Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III yang akan membantu dalam aspek administrasi yakni sebagai pelaksana jasa pengurusan dan  pemesanan atas pelayanan yang diberikan HIN kepada Pelindo III.

Ketua I Koperasi Pegawai Pelindo III, Faruq Hidayat,  mengatakan, bahwa Kopelindo III akan berusaha semaksimal mungkin, untuk memberikan pelayanan kepada Pelindo III karena Kopelindo III ditunjuk sebagai partner dalam menangani perjalanan dinas pegawai Pelindo III.

Sebelumnya, kerjasama corporate benefit ini juga telah dilakukan HIG dengan perusahaan-perusahaan BUMN lainya seperti PT Bukit Asam( Persero) dan PT Semen Padang. Selain bersinergi dengan berbagai perusahaan BUMN, HIN – sebagai market leader untuk jaringan perhotelan nasional, akan terus mengembangkan perusahaan dengan berbagai kegiatan nyata termasuk melakukan perbaikan yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan program transformasi perusahaan 2017-2021. Harapannya tingkat okupansi rata-rata HIG yang semula 67 persen bisa meningkat menjadi 72 persen.

Program ini meliputi penataan dan perbaikan berbagai sarana dan fasilitas hotel di berbagai daerah di tanah air, peningkatan kualitas pelayanan, pengembangan program pemasaran termasuk melalui website www.hotelindonesia.co.id untuk berbagai layanan dan reservasi yang tersedia dalam bentuk mobile app hingga pengembangan human capital management system. * ari

baca juga :

Walikota Eri Inspeksi Pelayanan Kelurahan di Surabaya Secara Acak

Penting! Nutrisi pada Periode Usia Sekolah

PVMBG Sebut Gunung Semeru Masih Berstatus Waspada

Redaksi Global News